CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Bosan dengan Tampilan DM Instagram, Begini Cara Mengubahnya

By Isny Dewi R

16 December 2020

Kini, pengguna Instagram dapat mengubah tema dan warna pada ruang Direct Message (DM).

Photo source: Pexels
 
 
Belum lama ini, platform media sosial Instagram memperbarui fitur Direct Message-nya menjadi lebih hidup. Kini, pengguna dapat mengubah tema dan warna pada ruang Direct Message (DM). Pembaruan tersebut merupakan bagian dari perubahan DM Instagram yang dapat ditautkan dengan Facebook Messenger dan WhatsApp. Dengan fitur baru tersebut, kini Anda bisa memilih tema dan warna untuk DM Instagram, jika Anda sudah bosan dengan mode klasik putih dan mode malam.
 
Untuk mengubah tema dan warna DM Instagram, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru. Jika belum diperbarui, Anda akan mendapatkan notifikasi di halaman DM Instagram untuk memperbarui aplikasi.
 
Berikut cara mudah mengubah tema dan warna DM Instagram:
 
  1. Ketuk ikon DM (ikon DM Instagram kini menyerupai ikon Facebook Messenger) di pojok kanan atas beranda.
 
  1. Setelah itu pilih akun Instagram siapa yang ingin Anda ubah tema dan warnanya. Sebagai catatan, cara mengubah tema dan warna ini hanya bisa dilakukan satu per satu, tidak semua ruang obrolan di DM Instagram akan berubah sekaligus.
 
  1. Setelah memilih salah satu ruang obrolan atau salah satu akun, klik ikon 'i' di pojok kanan atas. Di bagian ini, Anda akan menemukan dua pilihan, yaitu "Tema", serta “Warna & Gradien". Jika Anda memilih tema, maka akan mengubah latar belakang ruang dan gelembung obrolan. Sementara jika Anda memilih Warna & Gradien, maka hanya akan mengubah warna gelembung obrolan, sedangkan latar belakang tidak akan berubah.
 
  1. Pilih tema atau warna untuk mengubah tampilan DM Instagram. Saat Anda melakukan ini, teman Anda akan mendapatkan notifikasi tentang perubahan itu dan tema yang sama juga akan berubah untuk orang dalam percakapan tersebut.
 
 
Ada empat tema baru untuk DM Instagram, yaitu TinyTan, Love, Tie Dye, dan Monochrome. Serta 21 pilihan untuk warna dan gradien, antara lain Default, Berry, Candy, Unicorn, Tropical, Maple, Sushi, Rocket, Citrus, Lollipop, Shadow, Rose, Lavender, Tulip, Classic, Apple, Peach, Honey, Kiwi, Ocean, dan Grape.

Share this article?

MUST SEE