CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Cari Kerja di Tengah Pandemi Lewat Job Fair Virtual

By Isny Dewi R

24 August 2020

Untuk mengatasi kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja di tengah pandemi, Kalibrr Indonesia menggelar job fair yang akan diadakan secara virtual.

Photo source: Pexels
 
 
Ada kabar gembira bagi Anda yang saat ini tengah mencari pekerjaan. Pasalnya, melansir Detik.com, saat ini setidaknya 44% perusahaan sedang membuka rekrutmen secara online. Sementara menurut situs pencarian kerja Kalibrr, akan ada kebutuhan terhadap manpower dan rekrutmen untuk mengejar kekosongan yang tertunda akibat pandemi COVID-19.
 
Untuk mengatasi kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja di tengah pandemi seperti saat ini, Kalibrr Indonesia menggelar job fair atau bursa pencarian kerja yang akan diadakan secara virtual. Kalibrr Virtual Career Week akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 26 - 30 Agustus 2020. Pekan karir virtual ini akan mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui di tengah masa transisi menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.
 
Bursa pencarian kerja online ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Seperti job fair pada umumnya, Kalibrr Virtual Career Week berkolaborasi dengan 20 lebih perusahaan dari berbagai sektor.
 
Selain membuka lowongan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mempresentasikan perusahaan mereka kepada para kandidat pelamar, mirip seperti job fair offline. Dalam sesi ini, kandidat mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap muka yang terbuka secara online online bisa diikuti oleh tiap kandidat yang mendaftar.
 
Picture source: Instagram @kalibrr.id
 
Selama Kalibrr Virtual Career Week berlangsung, kandidat yang berpartisipasi juga dapat berkonsultasi langsung dengan para career expert tentang membuat CV yang menarik, melalui sesi CV Coaching Consultation. Sesi ini bertujuan untuk membantu para kandidat agar dapat mengembangkan profilnya dan memenuhi persyaratan dari perusahaan yang akan dilamar.
 
Job fair ini akan digelar secara online melalui platform Kalibrr Indonesia. Selama acara berlangsung, perusahaan yang berkolaborasi akan melakukan proses rekrutmen seperti tahap screening CV dan penawaran kerja.
 
Jika Anda berminat mengikuti Kalibrr Virtual Career Week, daftarkan diri Anda melalui tautan kalibrr.me/careerweek. Untuk melihat lowongan yang akan dibuka, dapat dilihat di laman www.kejarsuksesmu.com.

Share this article?

MUST SEE