CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Claypot Popo, Solusi Menghangatkan Perut Saat Musim Hujan

By Eskanisa R

08 January 2020

Claypot Popo, sajian lezat khas Tiongkok untuk menghangatkan perut saat hujan.

Claypot merupakan wadah (seperti mangkuk) yang terbuat dari tanah liat dan digunakan untuk memasak makanan. Sajian nasi gurih di dalam claypot dengan berbagai macam topping memang paling enak di santap saat musim hujan seperti sekarang ini.

Nah, Claypot Popo bisa jadi pilihan ideal untuk menghangatkan perut Anda sepulang kerja nanti. Awalnya, kedai ini menyapa muda-mudi yang gemar nongkrong di Pasar Santa. Namun, kini keragaman hidangannya pun bisa dijumpai di beberapa lokasi seperti di Jl. H. Agus Salim No. 23A.

Banyak yang mengira bahwa resep Claypot Popo terinspirasi dari si Popo yang dalam Bahasa Tiongkok berarti nenek. Padahal, claypot muncul sebagai bentuk ucapan terima kasih dari cucu kepada neneknya. Itu sebabnya, Claypot Popo mengusung tagline “Popo senang, cucu tenang.”

 

photo source: https://www.zomato.com/jakarta

Semua hidangan yang sangat direkomendasikan disantap saat hujan atau kapanpun Anda ingin menikmati comfort food ini disajikan dalam mangkuk panas dengan harga relatif terjangkau.

Sebut saja Claypot Siram Sapi Telur Mentah. Begitu sampai di depan mata, aroma bakarannya menyeruak, tampilan kuning telurnya seperti memanggil Anda untuk segera menyantapnya. Selagi panas, aduk rata agar kuning telur mentahnya menyatu sempurna dengan bahan lain.

Anda juga bisa memesan menu claypot lain dengan beragam topping seperti beef, kuning telur matang, dan ayam. Ada pula claypot dengan varian misua yang bumbunya tak kalah lezat. Apapun jenis claypot yang dipesan, terasa lebih nikmat jika langsung disantap selagi hangat.  

 

 

Top photo source: https://www.zomato.com/jakarta

Share this article?

Place/Address:

Claypot Popo
H. Agus Salim No. 23A, Menteng, Jakarta

Open Hours:

11.00 – 21.00 WIB

More Information:

Phone: 085959939889

MUST SEE