CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Cukupi Gizi Seimbang selama WFH dengan 3 Langkah Ini

By Eskanisa R

07 October 2020

Meski bekerja dari rumah tubuh tetap butuh asupan gizi yang tepat.

Sumber foto: Pixabay

Siapa yang selama work from home (WFH) jadi tidak bisa lepas dari camilan? Pasalnya, selama bekerja dari rumah, kita bisa menikmati apa saja yang ada di dapur kapan pun kita inginkan. Namun, tidak sedikit pula yang justru lupa makan karena terlalu sibuk bekerja. Keduanya tentu bukan hal yang bijak dilakukan, oleh sebab itu ikuti langkah di bawah ini untuk mencukupi kebutuhan gizi seimbang saat bekerja dari rumah.

1. Jangan Melewati Sarapan
Bagian terpenting sebelum memulai aktivitas adalah sarapan. Agar sarapan tidak terlewati, meski WFH, Anda harus membiasakan diri untuk bangun pagi. Selain memberikan energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktivitas harian, sarapan juga membantu Anda fokus, sekaligus menghindari dari makan yang tidak terkontrol. Jika terbiasa sarapan, makan siang, dan malam tepat waktu, tanpa disadari pola makan akan tetap stabil.

2. Masak Sendiri
Jika bisa, coba menyiapkan sarapan, makan siang, dan malam sendiri. Tidak perlu menggunakan bahan mewah dan mahal, yang penting bergizi dan mudah diolah seperti oat, ubi, telur, brokoli, alpukat dan jeruk yang mengandung protein, serat lemak sehat.

3. Pilih Camilan Sehat
Godaan untuk ngemil selama work from home akan selalu ada. Terutama untuk camilan gurih dan manis. Namun, agar tetap terkontrol, alangkah baiknya memilih camilan sehat seperti yogurt, kacang-kacangan, susu rendah lemak, dan buah, yang membuat perut kenyang lebih lama.

Share this article?

MUST SEE