CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Daftar Konser di Jakarta yang Ditunda Karena Wabah Virus Corona

By Isny Dewi R

03 April 2020

5 konser di Indonesia yang harus ditunda karena wabah COVID-19.

Pandemi global virus Corona atau COVID-19 memang memberikan dampak yang luar biasa pada dunia, tak terkecuali untuk penyelenggaraan konser dan festival. Banyak acara yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan demi mencegah penyebaran virus tersebut .

Para penggemar yang sudah menanti-nanti sejak lama pun harus kembali bersabar untuk dapat menyaksikan musisi idaman mereka beraksi di atas panggung. Lalu, konser apa saja di Indonesia yang harus ditunda penyelenggaraannya? Ini dia daftarnya!

1. ONE OK ROCK
Konser grup band rock asal Jepang ONE OK ROCK yang semula akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 30 – 31 Mei 2020 di Istora Senayan, Jakarta, resmi ditunda. Semua informasi mengenai jadwal konser ONE OK ROCK akan diinformasikan melalui situs resmi di oorjakarta.com.


Picture source: Instagram @pkentertainment.id

Kabar itu diumumkan langsung oleh promotor konser ONE OK ROCK di Jakarta, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm, melalui unggahan di akun Instagram mereka, Selasa (17/3/2020). Hal itu dilakukan demi mengurangi potensi penyebaran wabah virus corona atau COVID-19. Nantinya, tiket konser yang sudah dibeli tetap akan berlaku. Sejauh ini, promotor tidak akan mengadakan proses refund atau pengembalian tiket.

2. Hammersonic Festival
Festival musik metal Hammersonic resmi ditunda menyusul meningkatnya wabah virus Corona atau COVID-19. Hammersonic yang dijadwalkan akan digelar pada 27 – 28 Maret mendatang di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara itu diundur menjadi 15 – 17 Januari 2021. Informasi tersebut diumumkan oleh pihak Hammersonic melalui akun resmi Instagram @hammersonicfest.

Meskipun ditunda, namun tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk Hammersonic tahun depan. Kendati demikian, bagi Hammerhead yang telah memiliki tiket resmi dan membutuhkan klarifikasi bisa menghubungi via WhatsApp di nomor 0877-3836-0920. Sementara untuk Hammerhead yang belum membeli tiket, maka harga tiketnya akan berbeda karena ada penambahan line up.


Picture source: Instagram @hammersonicfest

3. Dream Theater
Konser band metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, di Jakarta resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

“Terkait perkembangan atas pandemi global Covid-19 di Indonesia. Rajawali Indonesia selaku Promotor telah melakukan diskusi dengan berbagai pihak terkait. Dengan ini menyampaikan bahwa DREAM THEATER The ‘Distance Over Time’ Tour 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada 16 April 2020 akan dijadwalkan ulang di bulan Oktober – November 2020,” tulis Rajawali Indonesia di akun Instagramnya @rajawaliindonesia.


Picture source: Instagram @rajawaliindonesia

Rajawali Indonesia memastikan bahwa pihaknya dan Dream Theater akan terus berkoordinasi untuk mengatur penjadwalan ulang konser tersebut. “Bagi para pemegang tiket, kami informasikan bahwa tiket berlaku untuk konser mendatang. Mohon bersabar untuk informasi lebih lanjut,” sambung tulisan tersebut.

4. Louis Tomlinson
Satu lagi konser musik yang ditunda karena wabah virus Corona adalah konser Louis Tomlinson, yang semula dijadwalkan akan manggung pada 20 April 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh promotor konser Louis Tomlinson, Vizionvibe di akun Instagramnya @vizionvibe, pada Selasa (24/3). "Terkait adanya penyebaran virus corona di Indonesia, dengan berat hati kami mengumumkan penundaan konser Louis Tomlinson di Jakarta pada 20 April 2020," tulis keterangan pada unggahan tersebut.


Picture source: Instagram @vizionvibe

Vizionvibe juga mengatakan bahwa tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk jadwal konser Louis Tomlinson yang akan datang.

5. Head in the Clouds
Festival musik dan seni yang akan menampilkan Rich Brian, Joji, Niki, dan musisi-musisi lainnya dari label rekaman 88rising ini semula bakal digelar pada 7 Maret lalu di JIExpo Kemayoan, Jakarta Pusat, namun akhirnya ditunda karena wabah virus Corona.

Melalui akun Twitter resminya, 88rising selaku agensi sekaligus penyelenggara mengumumkan akan melakukan penjadwalan ulang setelah kondisi membaik.

Top picture source: Twitter @88rising

Share this article?

MUST SEE