CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Daftar Taman yang Kembali Dibuka di Masa PSBB Transisi

By Isny Dewi R

23 October 2020

Sebanyak 16 taman di ibu kota kembali dibuka setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sejak 12 Oktober lalu.

Photo source: Check In Jakarta doc./Isny
 
 
Ada kabar gembira untuk warga Jakarta. Sebanyak 16 taman di ibu kota kembali dibuka setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sejak 12 Oktober lalu. Seluruh taman tersebut dibuka lantaran tidak berada di zona merah penyebaran COVID-19. Selain itu, alasan lainnya adalah karena memenuhi prosedur tetap, dan aksesnya mudah dijangkau. Pengunjung pun dibatasi maksimal 25% dari kapasitas normal.
 
Meski demikian, tentu ada protokol kesehatan yang harus ditaati pengunjung saat mengunjungi taman-taman tersebut, antara lain wajib memakai masker, mengisi daftar hadir di taman, mencuci tangan, melakukan cek suhu tubuh, menjaga jarak dengan pengunjung lain, mengikuti arah tempuh yang sudah ditentukan dan selalu bergerak.
 
Para pengunjung juga belum diperbolehkan menggunakan tempat duduk, alat olahraga, dan taman bermain. Selain itu, pengunjung juga dilarang berkerumun dan membawa kendaraan pribadi, karena area parkir ditutup. Adapun untuk anak-anak usia 0 – 9 tahun, wanita hamil, lansia, dan warga yang memiliki penyakit bawaan belum diizinkan masuk ke taman, untuk menghindari risiko tertular virus corona.
 
16 taman di Jakarta yang kembali dibuka di masa PSBB Transisi antara lain:
- Taman Lapangan Banteng
- Taman Matraman
- Taman Kebagusan I
- Taman Tabebuya
- Taman Swadarma
- Taman Gandaria Tengah
- Taman Cattleya
- Taman Green Garden
- Taman Jalur Hijau Kosambi
- Taman Delonix
- Taman Apung
- Taman PPA
- Taman Piknik
- Taman Sungai Kendal
- Taman Sarang Bango
- Taman Bintaro

Share this article?

MUST SEE