CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Deretan Tanaman Hias yang Harganya Selangit

By Eskanisa R

09 October 2020

Cara merawatnya terbilang mudah, loh.

Sumber foto: Pinterest
 
Pandemi ini membuat banyak masyarakat menjadi antusias untuk merawat tanaman hias. Selain berfungsi untuk menghias sudut-sudut rumah, tanaman diketahui dapat membantu memperbaiki kondisi psikologis seseorang. Melansir Hello Sehat, tanaman dapat mengurangi cemas dan stress, sekaligus menenangkan pikiran.
 
Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi menjadikan beberapa tanaman hias di bawah ini dibanderol dengan harga cukup tinggi yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. Aglonema
Bernama lain Sri Rejeki, tanaman ini sempat booming di tahun 2005 – 2006. Bahkan tanaman dengan tiga warna daun ini sempat masuk ke dalam kategori tanaman ekspor impor dengan harga fantastis hingga Rp 500 ribu per satu helai daun.

2. Hortensia
Tanaman yang juga dikenal dengan nama lain kembang bokor ini varietasnya beragam. Memiliki warna bunga yang cantik seperti biru, ungu, dan merah jambu, membuat Hortensia begitu diminati. Tanaman yang tumbuhnya berkelompok ini butuh cahaya matahari yang cukup sehingga cocok ditanam di halaman rumah. Harga jualnya cukup mahal mencapai Rp 100 ribu per tangkai.

3. Monstera adansonii
Tanaman dengan nama lain janda bolong ini menjadi incaran masyarakat terutama yang memang hobi dengan tanaman hias. Keunikannya terletak pada perpaduan warna yang menarik dalam satu daun, yakni hijau dan putih serta bentuk daunnya dengan lubang-lubang di bagian tengah.  
 
Merawat janda bolong terbilang mudah. Asalkan terkena cukup sinar matahari dan air, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik, bahkan bisa merambat pada tiang atau teralis rumah. Saking banyak peminatnya, ada yang menghargai tanaman ini hingga Rp100 juta. Jadi, berminat untuk membeli.
 

Share this article?

MUST SEE