CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Drama Korea Terbaik Bertema Keluarga yang Wajib Ditonton

By Eskanisa R

13 August 2020

Siap binge-watching akhir pekan ini?

Sumber foto: Wikipedia 

Drama Korea menawarkan banyak sekali genre yang bisa ditonton selama #dirumahaja, salah satunya yang menceritakan tentang drama keluarga. Tak jarang, kisah yang disuguhkan mirip dengan kehidupan sehari-hari di dunia nyata. Tidak mengherankan jika drama Korea bertema keluarga di bawah ini mendapat rating tinggi bahkan berhasil membuat penontonnya menangis tersedu-sedu.

1. Reply 1988
Drama berjumlah 20 episode ini mengangkat kisah persahabatan, cinta, dan keluarga. Bukan tanpa sebab Reply 1988 ini mendapat rating yang cukup tinggi. Selain menyajikan kisah persahabatan dan cinta antara kelima pemeran utama, serial ini juga menggambarkan kehidupan bertetangga yang selalu ada saat suka dan duka.
 
Reply 1988 dibintangi oleh sederet nama beken seperti Ko Gyung-pyo, Ryoo Joon-yeol, Park Bo-gun, Lee Dong-hwi dan Hyeri Girl’s Day. Drama yang tayang tahun 2016 ini bisa disaksikan di platform streaming Netflix dan VIU.

2. Hi Bye, Mama!
Drama yang dibintangi oleh Go Bo-gyul, Lee Shi-woo, Shin Dong-mi, Seo Woo-jin, Lee Kyu-hyung dan Kim Tae-hee ini masih terbilang baru. Tayang perdana pada Februari 2020 di tvN, Hi Bye, Mama! Menceritakan kisah seorang perempuan hamil bernama Cha Yoo-ri (Kim Tae-hee) yang meninggal karena kecelakaan tragis. Meski demikian, bayi yang dikandungnya selamat dan dibesarkan oleh sang suami Cho Gang-hwa (Lee Kyu-hyung). Setelah meninggal Cha Yoo-ri menjadi hantu dan saat itu pula dirinya mendapat kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari. Dirinya harus menggantikan posisi istri baru sang suami Oh Min-jeong untuk dapat bersama anak dan suaminya sebelum waktu reinkarnasi habis. Perjuangan hantu Cha Yoo-ri ini dijamin bakal membuat Anda berurai air mata.

3. Mother of Mine
Drama yang tayang awal 2019 lalu ini juga berhasil memperoleh rating tinggi. Mother of Mine menceritakan kisah tentang seorang ibu tunggal pemilik restoran sup daging sederhana bernama Park Sun-ja (Kim Hae-sook) yang membesarkan ketiga putrinya. Seiring berjalannya waktu, ketiga putrinya memiliki kehidupan masing-masing, sampai salah satu putrinya bernama Mi-Sun menikah. Meski sudah menikah Park Sun-ja masih saja dipusingkan dengan masalah rumah tangga Mi-Sun. Sementara dua putri lainnya, Mi-Ri dan Mi-Hye berkarier sekaligus membantu sang ibu menjalankan usaha restoran. Cerita yang ditawarkan oleh Mother of Mine mirip dengan kehidupan nyata masyarakat di Korea sehingga setiap episodenya sangat menarik untuk diikuti.
 
Jadi, drama mana yang akan ditonton terlebih dahulu?

Share this article?

MUST SEE