CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Ini Alasan Mengapa Serial Emily in Paris Wajib Ditonton

By Isny Dewi R

06 November 2020

Serial Emily in Paris yang tayang di Netflix sejak 2 Oktober 2020 lalu tengah populer di di seluruh dunia.

Photo source: Instagram @emilyinparis
 
 
Serial Emily in Paris yang tayang di Netflix sejak 2 Oktober 2020 lalu tengah populer di di seluruh dunia. Serial ini bercerita tentang kehidupan Emily Cooper (Lily Collins), seorang perempuan muda asal Amerika Serikat yang dipindahkan ke Paris oleh perusahaan tempatnya bekerja. Dia ditugaskan untuk membawa sudut pandang Amerika ke perusahaan pemasaran terkemuka di Prancis.
 
Dengan perasaan senang, Emily terbang ke Paris dan berpisah sementara dari kekasihnya, Doug (Roe Hertrampf) di Chicago. Kepribadian yang amat positif membuatnya tak memikirkan kendala apapun terutama soal bahasa. Emily tetap semangat pergi ke Paris meski tak bisa bahasa Prancis. Di Paris, masalah mulai berdatangan satu per satu. Mulai dari masalah soal bahasa, pekerjaan, hingga percintaan.
 
Mengangkat cerita yang ringan dan mudah dipahami, tak ayal membuat Emily in Paris langsung menjadi salah satu serial baru Netflix yang sangat diminati sejak penayangan perdananya. Untuk Anda yang penasaran dengan serial ini, berikut alasan kenapa Emily in Paris harus segera Anda tonton.
 
1. Dibuat oleh Sineas Berpengalaman
Penulis skenario Emily in Paris, bukan lah orang sembarangan. Darren Star dikenal sudah berkecimpung di industri film dan serial selama puluhan tahun. Beberapa karyanya bahkan menjadi tayangan terfavorit sepanjang masa, yaitu Beverly Hills, 90210 (1990-2000), dan Sex and the City (1998-2004).
 
Star bahkan berhasil menyabet penghargaan di ajang Primetime Emmy Awards tahun 2001 dalam kategori Outstanding Comedy Series berkat serial Sex and the City.
 
2. Diperankan oleh Aktris Ternama
Emily in Paris menunjuk Lily Collins untuk memerankan Emily, pemeran utama di serial ini. Nama aktris berusia 31 tahun itu mulai melambung setelah membintangi sejumlah film-film populer seperti Abduction (2011), Love, Rosie (2014), Okja (2017), To the Bone (2017), dan lain sebagainya.
 
Selain akting, Collins juga seorang penulis. Buku pertamanya, Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me, dirilis pada tahun 2017. Biografi tersebut, membahas berbagai hal di hidupnya. Mulai dari keluarga, karier, perjuangannya melawan eating disorder (gangguan makan), hingga percintaan. Putri dari musisi legendaris, Phil Collins itu juga sudah mengantongi empat penghargaan sepanjang kariernya di industri seni peran.
 
3. Menyuguhkan Keindahan Paris dan Fesyen
Sesuai namanya, di serial ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota Paris yang begitu memesona. Selain itu, hampir di setiap adegan, para pemain menggunakan busana yang stylish dan modis. Jika Anda menyukai dunia fashion, Emily in Paris bisa menjadi referensi penampilan Anda atau sekadar cuci mata.
 
Photo source: Instagram @emilyinparis
 
4. Sinematografi
Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, serial Netflix ini menampilkan keindahan kota Paris. Tapi tak sampai di situ, keindahan tersebut juga dibingkai dalam sinematografi yang apik dan lebih hidup, membuat para penonton terbuai hingga membayangkan tengah berada di kota indah itu.
 
5. Belajar Budaya
Salah satu persoalan yang dihadapi Emily di serial ini adalah perbedaan budaya yang cukup tajam antara Amerika Serikat dan Prancis, sehingga ia harus berusaha untuk menyesuaikan diri. Meski begitu, berkat permasalahan itu, penonton jadi ikut belajar mengenai keberagaman budaya di negara-negara lain.

Share this article?

MUST SEE