CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Empal Gentong Asli Cirebon Paling Gurih di sini Tempatnya

By Eskanisa R

30 September 2020

Ada juga Nasi Lengko dan Soto Kambing yang tak kalah nikmat.

Sumber foto: Akurat.co

Anda sedang ingin menikmati makanan berkuah santan dengan isian daging cancing? Kalau begitu, Anda harus mencoba hidangan khas Cirebon satu ini, empal gentong. Kuliner yang sekilas mirip seperti gulai ini bisa Anda jumpai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
Sebelum menjajal peruntungan di Jakarta, nama Empal Gentong Mang Darma sudah terlebih dahulu dikenal di Cirebon. Warung makan ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1948 silam.
 
Menariknya lagi, Empal Gentong Mang Darma masih setia menggunakan gentong tanah liat dan kayu bakar sehingga rasanya tidak berubah sedikit pun. Konon katanya, semakin lama gentong digunakan untuk memasak, maka rasa dagingnya (empal) akan semakin nikmat.
 
Yang membedakan Empal Gentong Mang Darma dengan empal gentong lain adalah rasa kuah santannya yang gurih dan tekstur daging sapinya yang lembut. Ini berkat resep dan cara memasak yang masih tradisional. Satu mangkuk Empal Gentong Mang Darma dapat dinikmati bersama potongan lontong atau nasi hangat. Anda bisa menambahkan dorokdok atau kerupuk kulit sapi agar lebih nikmat.
 
Cukup merogoh kocek Rp24.000 saja, Anda sudah bisa menyantap lezatnya semangkuk Empal Gentong Mang dengan tambahan nasi atau lontong.
 

Share this article?

Place/Address:

Empal Gentong Mang Darma
Jl. Duri Raya No. 6, Duri Kepa, Jakarta Barat 11510

Open Hours:

12.00 – 19.30 WIB (Senin – Sabtu)

More Information:

Phone: 08161640654

MUST SEE