CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Festival Belanja Online Besar-besaran Meriahkan HUT ke-493 Jakarta

By Isny Dewi R

22 June 2020

Picture source: Instagram @dkijakarta
 
 
Perayaan HUT Jakarta tahun ini memang jauh berbeda, lantaran berlangsung di masa pandemi COVID-19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap berupaya menggelar serangkaian acara secara virtual, sehingga warga ibu kota tetap dapat merayakan HUT ke-493 Jakarta. Adapun tema perayaan HUT ibu kota kali ini adalah Jakarta Tangguh, yang menunjukkan Jakarta sebagai kota yang tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.
 
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, sekaligus ketua panitia HUT Ke-493 Kota Jakarta, menuturkan, perbedaan gelaran tahun ini hanya terkait tata cara dalam merayakan HUT Jakarta. Jika sebelumnya, dalam rangkaian perayaan HUT Jakarta banyak diisi dengan kegiatan luar ruang dengan kerumunan besar, maka di masa pandemi kali ini diganti dengan mengadakan berbagai kegiatan virtual.
 
"Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita. Kita pun bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi ini," tutur Saefullah, Sabtu (20/6). "Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah," sambungnya.
 
Salah satu rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual yang dapat dinikmati masyarakat adalah festival Jakarta Great Online Sale yang digelar mulai hari ini, 22 – 30 Juni 2020. Namun, ada beberapa e-commerce yang sudah mulai sejak tanggal 20 Juni 2020. Melalui festival ini diharapkan masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta di masa pandemi melalui sejumlah e-commerce.
 
Jakarta Great Online Sale berkolaborasi dengan delapan platform / e-commerce yang memberikan penawaran menarik, seperti diskon hingga 80%, cashback 15%, voucher pesan makanan, dan gratis ongkir. Sementara ke-delapan e-commerce tersebut antara lain Tokopedia, Food Station, Grab, GoJek, bukalapak, Lazada, blibli, dan Pasar Jaya.
 
Sementara itu, kegiatan Jakarta Fair serta Festival Jakarta Great Sale di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta belum dapat dilaksanakan untuk mencegah terjadinya keramaian yang berpotensi menyebarkan virus corona. Info lengkap mengenai Jakarta Great Online Sale 2020 bisa Anda lihat di akun Instagram @dkijakarta.


Share this article?

MUST SEE