CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Festival Musik Cadas Hammersonic Ditunda Karena Virus Corona

By Isny Dewi R

06 March 2020

Festival musik metal Hammersonic resmi ditunda menyusul meningkatnya wabah virus Corona atau COVID-19.

Festival musik metal Hammersonic resmi ditunda menyusul meningkatnya wabah virus Corona atau COVID-19. Hammersonic yang dijadwalkan akan digelar pada 27 – 28 Maret mendatang di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara itu diundur menjadi 15 – 17Januari 2021. Informasi tersebut diumumkan oleh pihak Hammersonic melalui akun resmi Instagram @hammersonicfest.

"Kepada Hammerhead setia dan yang kami cintai. Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai artis, pemerintah dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," demikian pengumuman Hammersonic pada postingan-nya, Kamis (05/03).

Meskipun festival musik cadas tersebut ditunda, namun tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk Hammersonic tahun depan. " Adapun bagi seluruh pemegang tiket resmi Hammersonic, tiket tersebut tetap akan berlaku untuk jadwal penyelenggaraan yang baru."

Kendati demikian, bagi Hammerhead yang telah memiliki tiket resmi dan membutuhkan klarifikasi bisa menghubungi via WhatsApp di nomor 0877-3836-0920. Sementara untuk Hammerhead yang belum membeli tiket, maka harga tiketnya akan berbeda karena ada penambahan line up. Ravel Entertainment selaku penyelenggara juga mengumumkan akan ada penambahan tiga headliners dan dua co-headliners.

Sebelumnya, salah satu line up Lacuna Coil, band metal gothic asal Italia mengumumkan pembatalan mereka di tampil Hammersonic 2020, karena virus Corona yang melanda negara mereka. Semula, Lacuna Coil akan tampil pada tanggal 28 Maret 2020.

Pengumuman pembatalan konser itu mereka unggah di Instagram resmi mereka @lacunacoilofficial, Senin (02/03). "Kami menyesal memberi tahu para penggemar kami di Asia Tenggara bahwa kami harus membatalkan pertunjukan di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta," tulis Lacuna Coil pada postingan tersebut.

Pembatalan konser itu terpaksa dilakukan karena virus corona yang sedang mewabah di Italia. Lacuna Coil mengaku mengutamakan keselamatan penggemar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Band yang terbentuk sejak tahun 1994 itu juga berharap agar wabah corona di negaranya juga segera berakhir.

Top picture source: Instagram @hammersonicfest

 

Share this article?

Place/Address:

Hammersonic
Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara

MUST SEE