CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Film Natal Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favorit Anda?

By Isny Dewi R

22 December 2020

5 film Natal terbaik sepanjang masa yang sepertinya tak pernah membosankan ditonton berulang-ulang kali.

Photo source: pennyroyalarts.org
 
 
Salah satu cara terbaik untuk menikmati hari libur Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi adalah dengan menonton film. Apalagi jika ditonton bersama keluarga, tentu akan semakin menyenangkan. Menyaksikan film-film khas Natal memang sangat menghibur. Untuk itu, Check In Jakarta sudah merangkum lima film Natal terbaik sepanjang masa yang sepertinya tak pernah membosankan ditonton berulang-ulang kali.
 
1. Home Alone (1990)
Kita sepakat bahwa Home Alone adalah film yang wajib tayang di stasiun-stasiun TV Indonesia saat Natal tiba. Anda pun mungkin sudah hafal bagaimana jalan cerita film ini. Seorang anak laki-laki bernama Kevin McCallister (Macaulay Culkin) secara tak sengaja tertinggal di rumah sendirian sementara seluruh anggota keluarganya pergi berlibur. Semuanya tampak menyenangkan, hingga ia menyadari ada dua orang perampok yang berusaha membobol rumahnya. Dengan akal cerdiknya, Kevin pun mencari cara untuk menyelamatkan rumahnya dan menggagalkan aksi kedua perampok itu.
 
2. Elf (2003)
Film Natal bergenre komedi ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Sinterklas dan para elfnya di Kutub Utara. Anak ini lalu diberinama Buddy. Beranjak dewasa, Buddy menyadari bahwa ia adalah seorang manusia. Buddy lantas berencana untuk mencari tahu asal-usulnya dengan melakukan perjalanan ke New York City.
 
Photo source: tvguide.com
 
Elf disutradarai oeh Jon Favreau, serta dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan seperti Will Ferrel, Zooey Deschanel, dan Peter Dinklage.
 
3. Die Hard (1988)
Meski film ini bergenre action, namun Die Hard layak disebut sebagai film Natal karena ber-setting saat Natal. Film ini juga hampir selalu ditayangkan di stasiun TV saat perayaan Natal. Sayangnya, film ini bukan lah film keluarga, jadi pastikan tidak ada anak kecil yang ikut menonton.
 
Photo source: Wikipedia
 
Die Hard mengisahkan tentang seorang polisi bernama John McClane (Bruce Willis) yang harus mencari cara untuk menyelamatkan istrinya yang disandera oleh teroris pimpinan Hans Gruber (Alan Rickman) di malam Natal.
 
4. Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas (2000)
Aktor-komedian kawakan, Jim Carrey, kali ini memerankan sosok jahat bernama Grinch. Film ini bercerita tentang Grinch yang sangat benci dengan perayaan Natal dan merencanakan usaha-usaha jahat untuk bisa menghancurkan momen Natal. Sepanjang film, Anda akan dihibur oleh tingkah-tingkah kocak Jim Carrey dan lawakan improvisasi yang menjadi ciri khasnya.
 
Photo source: Amazon.ca
 
5. The Polar Express (2004)
Film ini diadaptasi dari buku anak-anak berjudul sama (1985) karya Chris Van Allsburg. The Polar Express berkisah tentang petualangan magis seorang anak laki-laki ke Kutub Utara menggunakan kereta Polar Express saat malam Natal. Pemeran dan Pengisi suara dalam film ini antara lain Tom Hanks, Chris Coppola, Michael Jeter, Eddie Deezen, dan Nona Gaye.
 
Photo source: raileventsinc.com

Share this article?

MUST SEE