CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Fitur Baru Google Maps Permudah Aktivitas saat New Normal

By Eskanisa R

21 July 2020

Siap menjalani aktivitas new normal tanpa rasa khawatir.

 
Setelah aplikasi PeduliLindungi yang dibuat untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran COVID-19, kali ini Check In Jakarta akan membahas fitur canggih Google Maps yang juga bisa membantu mempermudah penerapan fase new normal sekaligus mencegah penyebaran virus.
 
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google Maps saat merencanakan rute perjalanan. Untuk membantu pengguna yang hendak bepergian di fase new normal, Google Maps akan memberikan informasi pada pengguna mengenai tingkat kepadatan angkutan umum seperti kereta secara real-time.
 

Photo: Check In Jakarta Docs
 
Apabila angkutan umum tersebut mengalami hambatan, Google Maps juga akan menginformasikannya pada pengguna. Cara penggunaannya cukup mudah, pengguna cukup memilih opsi stasiun pada Google Maps untuk mengetahui jadwal keberangkatan dan tingkat kepadatannya.
 
Selain itu, bagi Anda yang tetap memilih #dirumahaja, dapat memanfaatkan fitur takeout (makanan diambil di restoran) dan deliveries (makanan diantar ke rumah) pada laman utama Google Maps untuk memesan makanan.
 
Nantinya, Google Maps akan memberikan rekomendasi tempat makan mana saja yang menyediakan layanan takeout dan delivery berdasarkan filter yang Anda masukkan, seperti lokasi terdekat, paling enak (menurut review pengguna Google), dan sudah atau belum pernah dikunjungi. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pastikan Anda sudah melakukan pembaruan Google Maps melalui App Store maupun Play Store.
 

Share this article?

MUST SEE