CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

4 Fitur Terbaru yang Mungkin akan Hadir di WhatsApp Tahun 2021

By Isny Dewi R

19 January 2021

Fitur-fitur terbaru yang akan hadir di WhatsApp tahun 2021.

Photo source: Pexels
 
 
Hingga saat ini WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang begitu digandrungi di seluruh dunia. Di tahun 2020, para pengguna dimanjakan dengan fitur-fitur seperti “Disappearing Messages”, “Always Mute”. Lantas, bagaimana dengan tahun 2021? Fitur-fitur terbaru apa yang akan hadir di WhatsApp? Berikut empat fitur yang dikabarkan bakal datang tahun ini.
 
1. Nada Dering untuk Panggilan Grup
Beberapa laporan daring mengatakan bahwa WhatsApp akan menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna menetapkan nada dering terpisah untuk panggilan Grup WhatsApp. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membedakan antara panggilan pribadi dan panggilan grup. WhatsApp tidak akan membuat perubahan apa pun pada nada dering panggilan pribadi saat ini setelah pembaruan panggilan grup.
 
2. Dukungan Banyak Perangkat
Sejak lama WhatsApp mengizinkan penggunanya untuk menggunakan akun yang sama di desktop menggunakan WhatsApp Web. Dengan fitur ini Anda hanya dapat mencerminkan akun WhatsApp seluler Anda di desktop tetapi agar fitur tersebut berfungsi, WhatsApp seluler Anda harus selalu terhubung ke internet.
 
Namun, WhatsApp dikabarkan sudah mengerjakan pembaruan yang memungkinkan penggunanya menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat tanpa harus bergantung pada aplikasi utama. Baru-baru ini, tangkapan layar dari fitur tersebut dibagikan secara online yang artinya sedang dalam perjalanan ke pengguna WhatsApp.
 
3. Fitur Wallpaper Baru
Fitur Wallpaper baru terlihat dalam versi beta aplikasi untuk Android yang memungkinkan pengguna memilih wallpaper yang berbeda berdasarkan tema yang digunakan dalam aplikasi. WABetaInfo melaporkan bahwa "ketika Anda ingin memilih wallpaper default, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin mendownload aplikasi WhatsApp Wallpaper, sebuah aplikasi resmi yang menyediakan Wallpaper."
 
Platform ini juga telah bekerja untuk membuat peningkatan bagi pengguna iOS yang menghadapi masalah dengan fitur wallpaper aplikasi.
 
4. Panggilan pada WhatsApp Web
Pengguna di desktop telah mendorong WhatsApp untuk menambahkan fitur panggilan dan tampaknya WhatsApp akan mengabulkannya tahun ini. Platform ini diharapkan menambahkan fitur panggilan suara dan video ke WhatsApp yang juga telah terlihat dalam versi beta. Fitur ini telah diluncurkan ke beberapa pengguna terpilih di AS tetapi diharapkan versi final untuk WhatsApp Web akan hadir pada tahun 2021.

Share this article?

MUST SEE