CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Game yang Cocok Dimainkan Bersama Keluarga Sambil Ngabuburit

By Eskanisa R

10 May 2020

Permainan keluarga ini buat ngabuburit jadi lebih menyenangkan.

Imbauan untuk tetap berada #dirumahaja selama pandemi COVID-19 mungkin mulai terasa membosankan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengajak keluarga memainkan beberapa gim seru ini sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dijamin buat momen #dirumahaja lebih menyenangkan.

1. Monopoli

Meski tersedia dalam bentuk digital yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store, monopoli dalam bentuk board game ternyata masih diminati. Permainan yang terlihat sederhana ini justru mendorong pemain untuk mengasah keterampilan dalam menyusun strategi dan uang secara bijak. Menariknya lagi, monopoli juga bisa dimainkan oleh beberapa orang.

2. Heads Up!

Gim selanjutnya yang tak kalah seru untuk dimainkan bersama anggota keluarga lain adalah Heads Up!. Gim yang mengusung konsep tebak kata ini bisa diunduh secara grais melalui App Store dan Play Store.

Cara bermainnya cukup mudah, salah seorang pemain memegang ponsel di (depan) dahi, sementara pemain lain bertugas untuk memberikan petunjuk terkait dengan kata (jawaban) yang tertera pada ponsel, dan pemain yang memegang ponsel tersebut harus menjawab kata yang tepat. Heads Up! bisa dimainkan minimal empat orang yang bisa dibagi menjadi dua tim. Semakin banyak pemain, semakin seru permainannya.

3. Twister

Masih seputar board game yang juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga ringan. Twister tak hanya sekadar game yang menghibur, namun juga dapat melatih keterampilan motorik pemainnya. Permainan ini bisa Anda beli melalui berbagai e-commerce.

Satu set board game Twister berisi alas permainan (karpet lebar) berwarna-warni (biru, hijau, kuning dan merah), papan penunjuk (spinner) yang terdiri dari empat bagian (tangan kanan, tangan kiri, kaki kanan dan kaki kiri) untuk menunjukkan di mana pemain harus meletakkan tangan atau kakinya, dan instruksi permainan.

Untuk memainkannya, pemain harus memutar papan penunjuk secara bergantian. Kemudian letakkan kaki dan tangan sesuai dengan petunjuk tersebut. Pemain dinyatakan kalah jika siku dan lututnya menempel pada karpet. Semakin banyak pemain, tingkat kesulitan pun semakin bertambah, pose pemain pun semakin beragam dan lucu.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/

Share this article?

MUST SEE