CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Glamping Seru Bersama Keluarga

By Eskanisa R

16 September 2020

Mulai dari 400 ribuan.

Sumber foto: Pixabay

Pernah mendengar istilah glamping? Glamping merupakan gabungan dua kata; glamour dan camping yang berarti kegiatan berkemah menggunakan fasilitas modern di sebuah tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya seperti berikut.

1. Alang Alang Nature Camp
Sekilas tempat ini terlihat sederhana, di mana tenda beratap rumbia menghias area yang diperuntukan untuk berkemah. Namun, lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak membuat pemandangan di sekitar area kemah begitu cantik untuk diabadikan. Di dalam tendanya sendiri tersedia kasur dan bantal yang empuk. Tidak ketinggalan koneksi internet yang bisa diakses di seluruh area Alang Alang Nature Camp.
 
Jika datang dengan keluarga besar, pihak pengelola bisa menyediakan aneka permainan untuk anak-anak dan dewasa, barbekyu, karaoke dan kolam renang. Menariknya lagi, Anda bisa membawa serta binatang peliharaan berlibur tanpa harus khawatir meninggalkannya di rumah.
 
Alang Alang Nature Camp
Alamat: Kavling AURI, Kampung Ciconggang Sukaharja, Cijeruk, Bogor 16740

2. The Forrester Glamping Co
Rekomendasi glamping dengan suasana menyenangkan selanjutnya adalah The Forrester Glamping Co. Berada di kawasan Cisarua, Puncak bisa dibayangkan sejuknya udara saat berkemah di sini, ya?
 
Untuk memberikan kenyamanan ekstra, terdapat air panas di kamar mandi yang letaknya tidak jauh dari tenda. Selain berkeliling sekitar kawasan perkemahan, Anda juga bisa mengisi waktu santai dengan memancing, menonton film di layar lebar, barbekyu dan api unggun.
 
Pihak pengelola juga menawarkan fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, trekking ke hutan (Gunung Salak), mengunjungi air terjun dan berbagai kegiatan alam lainnya. Menyenangkan sekali, bukan?
 
The Forrester Glamping Co
Alamat: Desa Paseban, Megamendung, Cisarua, Bogor
Telp: 082249993339 /  081314001358 (corporate only)

3. Herman Lantang Camp
Namanya terasa familiar di telinga Anda? Herman Lantang merupakan sahabat mendiang Soe Hok Gie yang merealisasikan kecintaannya terhadap alam dengan mendirikan area kemah di Curug Nangka, Bogor.
 
Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari tenda, makanan, taman hingga trekking tiga curug—Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Di dalam tendanya sendiri terdapat kasur empuk, bantal, selimut, colokan listrik dan lemari portable untuk meletakkan barang bawaan.
 
Herman Lantang Camp
Alamat: Kawasan Halimun Salak, Curug Nangka, Bogor

Share this article?

MUST SEE