CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Google Tawarkan Kursus Digital Marketing Gratis

By Isny Dewi R

12 October 2020

Google Digital Garage merupakan sebuah program nirlaba milik Google untuk masyarakat yang ingin belajar tentang dunia digital.

Photo source: Pexels
 
 
Sejak pandemi COVID-19 menyerang dunia, kursus online kian diminati. Ini terjadi karena banyaknya pekerja yang dirumahkan atau di-PHK dan para fresh graduate yang belum mendapatkan pekerjaan imbas dari pandemi.
 
Penyedia kursus sendiri ada yang gratis Google Digital Garage, Accenture, dan Hubspot Academy, hingga yang berbayar seperti Tempo Institute, dan Coursera. Semua kursus online bisa diikuti siapa saja yang ingin menambah pengetahuan dan kemampuan di bidang yang diminati.
 
Salah satu bidang yang paling diminati dalam kursus online adalah digital marketing. Jika Anda tertarik mengikuti pelatihan digital marketing gratis terpercaya dan berkualitas dari perusahaan ternama, Anda bisa memilih Google Digital Garage.
 
Google Digital Garage merupakan sebuah program nirlaba milik Google untuk masyarakat yang ingin belajar tentang dunia digital. Ada tiga bidang yang ditawarkan dalam program ini antara lain digital marketing, data dan teknologi, serta pengembangan karir.
 
Salah satu program yang ditawarkan Google Digital Garage adalah Fundamentals of Digital Marketing. Program ini merupakan gabungan dari beberapa kelas milik Google yang diharapkan dapat memberikan kemampuan dasar bagi para peserta tentang digital marketing.
 
Materi yang diajarkan tentunya seputar digital marketing seperti memindahkan bisnis ke ranah online, memanfaatkan mesin pencari untuk mengembangkan bisnis, mengenal media sosial dan website untuk meningkatkan penjualan, dan masih banyak lagi.
 
Program ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin mempelajari digital marketing tanpa peduli latar belakangnya. Sistematika pembelajaran yang diterapkan juga sangat terstruktur dengan alur yang jelas sehingga memudahkan peserta dalam memahami rangkaian materi yang telah dipelajari. Menariknya lagi, semua materi di kelas ini saling berkaitan.
 
Pada kelas ini, peserta akan diajarkan mengenai media digital marketing seperti website, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Google My Business, sosial media, email marketing, content marketing, dan lain sebagainya.
Fundamentals of Digital Marketing by Google juga mengajarkan cara merancang suatu campaign menggunakan media-media yang disebutkan tadi. Di kelas ini peserta juga dapat belajar menganalisis apakah campaign yang dirancang berjalan dengan baik atau tidak.
 
Menariknya lagi, kelas ini juga mengajarkan langkah-langkah untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja di e-commerce hingga tips memasarkan produk berskala internasional. Di tiap akhir submodul dan modul, Google Digital Garage juga memberikan latihan soal yang dapat dimanfaatkan untuk menguji pemahaman Anda setelah mengikuti kelas online ini.
 
Latihan soal tersebut tidak seperti ujian sekolah, melainkan dirancang dalam format studi kasus. Sementara ujian sertifikasi di akhir pelatihan memiliki format soal yang berbeda karena jumlahnya lebih banyak. Selain menambah skill dan pengetahuan, ujian sertifikasi juga dapat menambah kredibilitas Anda di bidang digital marketing karena sertifikasi tersebut telah diakui oleh banyak industry expert dan instansi.

Share this article?

MUST SEE