CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Google Rilis Tangi, Aplikasi Mirip TikTok Khusus DIY

By Isny Dewi R

24 Peb 2020

Google melalui inkubator internalnya Area 120, merilis sebuah aplikasi baru, yang dapat digunakan untuk berbagi video pendek seperti TikTok.

Perusahaan teknologi multinasional Google melalui inkubator internalnya Area 120, merilis sebuah aplikasi baru, yang dapat digunakan untuk berbagi video pendek seperti TikTok. Saat ini, aplikasi tersebut baru hadir di web dan iOS. Tangi memungkinkan penggunanya yang kreatif untuk berbagi video tutorial atau cara membuat kerajinan, melukis, memasak, makeup, dan lainnya.

Tidak seperti TikTok atau Byte, yang lebih fokus pada hiburan, Tangi bertujuan untuk membantu orang belajar. "Kami hanya fokus pada konten DIY dan kreativitas," jelas pendiri Tangi, Coco Mao. “Tujuan platform kami adalah membantu orang belajar kerajinan, memasak, dan membuat sesuatu melalui video satu menit. Kami merancang Tangi untuk memudahkan pengguna menemukan banyak video cara kerja berkualitas tinggi,” ujar Mao.

Perbedaan lain antara Tangi dan aplikasi video pendek lainnya adalah fitur bernama "Try It". Ini mendorong pengguna untuk mengunggah foto karya dari hasil pembuatan ulang video yang mereka tonton sebagai cara untuk berinteraksi dengan anggota komunitas lainnya.

Juga tidak seperti aplikasi video sosial lainnya, di mana siapa pun dapat menonton video dan membuat akun, Tangi memberlakukan daftar tunggu untuk hak istimewa pengunggah. Kreator perlu melamar untuk menjadi bagian dari platform video tersebut. Ini memungkinkan Tangi untuk memastikan video mereka tetap fokus pada kreativitas dan kegiatan DIY.

Sebagai penonton, Anda dapat mencari di Tangi apa pun yang Anda ingin pelajari atau memfilter video berdasarkan kategori, seperti seni, memasak, DIY, mode & kecantikan, dan gaya hidup. Atau Anda cukup menggulir ke bawah halaman beranda sampai menemukan sesuatu yang menarik minat Anda. Untuk menyimpan video atau menunjukkan dukungan Anda untuk pencipta, Anda bisa klik ikon hati untuk menyukai video tersebut.

Tangi bisa diunduh gratis di iOs, bebas iklan dan saat ini tidak diuangkan dengan cara lain. Bagi pengguna Android, tampaknya harus sabar menunggu untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Share this article?

MUST SEE