CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pesan Makanan untuk Buka Puasa dan Sahur Lewat Grab #SiapAntarRamadanmu

By Isny Dewi R

03 May 2020

Grab meluncurkan kampanye nasional #SiapAntarRamadanmu, untuk merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman.

Bulan suci Ramadan adalah bulan yang paling dinanti umat muslim di seluruh dunia. Namun, Ramadan tahun ini berbeda dari Ramadan-Ramadan sebelumnya. Masyarakat Indonesia menyambut bulan Ramadan kali ini sambil berjuang menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19, di mana masyarakat diimbau untuk #dirumahaja, termasuk untuk urusan peribadatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas.

Berangkat dari situasi tersebut, Grab telah meluncurkan kampanye nasional #SiapAntarRamadanmu, untuk merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman.

“Sejak diberlakukannya physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus beradaptasi di bulan Ramadan. Namun, hal ini tidak mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan dengan cara yang lebih aman,” jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta membantu industri makanan dan minuman di Indonesia tetap bertahan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah “Pesanan Terjadwal”. Fitur ini memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

GrabFood juga meluncurkan fitur Bukber Maya, yakni rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang dapat di-streaming secara live oleh pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap dapat membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan Ramadan yang ditawarkan industri kuliner lokal juga hadir melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen yang bisa Anda temukan di GrabFood.

Dalam semangat berbagi bagi komunitas, pelanggan di tanah air juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood.

Grab juga telah mengekspansi layanan GrabMart, sebuah layanan pengantaran kebutuhan sehari-hari on-demand, guna memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mendasar terutama di bulan Ramadan. GrabMart diluncurkan di Jakarta pada tanggal 27 Maret dan telah menjangkau 11 kota di Indonesia di antaranya Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Lampung dan Manado.

Selain itu, Grab juga meluncurkan GrabExpress yang mendukung pengiriman parsel selama Ramadan. Mengirimkan parsel adalah tradisi Ramadan yang bermakna. Maka GrabExpress meluncurkan Paket Pengiriman Ramadan, yakni paket berlangganan hemat untuk pengiriman barang.

Top picture source: www.grab.com/id

Share this article?

MUST SEE