CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Hari Belanja Diskon Indonesia Datang Lagi dengan Promo Serba 75

By Isny Dewi R

12 August 2020

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI)

Photo source: Arturo Rey - Unsplash
 
Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang akan berlangsung pada tanggal 14 – 30 Agustus 2020.
 
Acara yang sudah memasuki tahun ke-4nya ini akan memanjakan masyarakat dengan berbagai promo menarik serba 75. Mulai dari potongan harga Rp 75.000, promo buy 1 get 1, serta diskon hingga 75 persen. Produk yang ditawarkan juga beragam mulai dari fesyen, kuliner, hingga skin care.
 

Photo source: HBD Indonesia
 
Ketua Pelaksana HBDI 2020 Fetty Kwartati mengatakan, acara tahun ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena turut melibatkan marketplace. Ini disebabkan situasi di Indonesia yang saat ini masih menghadapi pandemi COVID-19. Sehingga masyarakat tetap dapat menikmati berbagai diskon menarik meski #dirumahaja.
 
Sebanyak 80.000 toko yang tersebar di sekitar 300 mal di seluruh Indonesia dan online marketplace akan mewarnai HBDI 2020. Online marketplace yang bergabung di festival diskon besar-besaran ini antara lain Tokopedia, Lazada, Blibli.com, dan beberapa merchant yang terdaftar di aplikasi Gojek.
 
Meski tahun ini melibatkan lebih banyak merchant, Fetty memprediksi, pendapatan HBDI kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berada di kisaran Rp 20 triliun, mengingat pandemi yang telah menurunkan daya beli masyarakat. Oleh sebab itu, penyelenggaraan HBDI 2020 tidak akan menargetkan pendapatan, melainkan sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian nasional.
 
Instagram: @hbdifestival

Share this article?

MUST SEE