CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Haritts Sajikan Donat Handmade Enak Asal Jepang

By Isny Dewi R

28 January 2020

Haritts menawarkan donat handmade asal Jepang yang halus dan empuk.

Siapa yang tidak suka donat? Camilan satu ini hampir disukai semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Jika Anda salah satu penggemar donat, Check In Jakarta sarankan Anda datang ke kafe donat asal Jepang satu ini, Haritts Donuts & Coffee. Karena di sini, Anda bisa menikmati donat super halus dan empuk yang tersaji dalam 18 pilihan rasa.

Haritts resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia pada akhir November 2019, tepatnya di lantai 3 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Bagian depan kafe ini terdapat lampu neon bertuliskan "In Donut We Trust" dan logo Haritts berwarna biru.

Meski tidak begitu luas, namun kafe dengan konsep ruangan terbuka ini kerap dipadati pengunjung, apalagi saat akhir pekan. Interior Haritts didominasi furnitur kayu berwarna cokelat muda yang menciptakan kesan hangat.


Photo Credit: Instagram @haritts_indonesia

Seperti gerai donat pada umumnya, sebelum memesan, Anda bisa melihat-lihat varian donat di etalase kaca. Varian donat khas Haritts sendiri ada sekitar 18 rasa, namun tiap hari mereka hanya mengeluarkan 5 – 6 varian saja. Tapi jika kafe sedang ramai pengunjung, jangan heran jika ada beberapa varian yang sudah habis.

Ukuran donat Haritts cukup besar dan padat, sehingga cukup mengenyangkan. Bentuk tiap donatnya pun berbeda. Semua donat di sini handmade dan jumlahnya terbatas. Tidak seperti kebanyakan donat yang bentuknya bolong di tengah, dan tampilannya warna-warni. Donat Haritts bentuknya bulat utuh dengan isian di dalamnya.

Menu favorit di kafe donat ini adalah donat Biscoff Churro (Rp 25.000) dan Peanut Butter & Jelly (Rp 25.000). Begitu disantap, terasa tekstur donat yang empuk dan lembut. Saat dibelah terlihat adonannya cukup tebal dengan isian yang berlimpah. Pada donat Biscoff Churro, tercium aroma khas speculoos. Biscoff sendiri merupakan olesan dari biskuit speculoos. Rasa biscoff-nya manis ringan dengan tekstur creamy dan rasa rempah yang nikmat.


Photo Credit: Instagram @haritts_indonesia

Peanut Butter & Jelly dengan kombinasi selai kacang dan stroberi tak kalah lezatnya. Rasa manis legit selai stroberi terasa pas saat berpadu dengan selai kacang. Sangat cocok untuk para penggemar makanan manis.

Selain donat, Haritts juga menyajikan sandwich yang patut dicoba. Egg Salad Sando (Rp 48.000). Sandwich ini akan memanjakan lidah Anda dengan isian salad dan potongan telur rebus yang. Roti tawar yang empuk terasa begitu lezat saat melahapnya bersama salad dan telur yang gurih dan creamy.

Untuk minumannya, para penggemar kopi wajib memesan Ice Klepon Espresso (Rp 42.000), yang merupakan perpaduan klepon dan espresso. Unik sekali, bukan? Sedangkan para penggemar boba bisa menjajal Haritts Royal Milk Boba (Rp 55.000), yang memadukan susu segar dengan boba dan gula aren.


Photo Credit: Instagram @haritts_indonesia

 

Top Photo Credit: Instagram @haritts_indonesia

Share this article?

Place/Address:

Haritts
Plaza Indonesia Level 3, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, Jakarta Pusat

Open Hours:

Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB

More Information:

Phone: 0813-1184-1755

MUST SEE