CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Hirup Udara Segar Bebas Polusi di Hutan Kota Srengseng

By Eskanisa R

01 February 2018

Hutan Kota Srengseng, wisata alam alternatif akhir pekan untuk menghirup udara bebas polusi.

Sering melintasi daerah Srengseng? Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Hutan Kota Srengseng. Jadi alternatif wisata alam bagi warga Jakarta dan sekitarnya, salah satu hutan kota di Jakarta ini dihuni lebih dari 4.000 pohon dari puluhan varietas berbeda.

Hutan buatan yang sudah ada sejak tahun 1995 lalu ini mudah dikunjungi. Hutan kota yang saat ini dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan olahraga ini dapat dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum. Jaraknya terpaut sekitar 300 meter dari halte Transjakarta Kelapa Dua . Anda juga dapat mengaksesnya dengan menggunakan bus Kopaja jurusan Blok M – Meruya.

Hutan dengan luas mencapai 15 hektar ini dilengkapi dengan lahan parkir yang cukup luas. Selain itu ada beberapa tenda yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Di sebelah area parkir terdapat area bermain anak dengan berbagai permainan, seperti perosotan dan jungkat-jungkit.

Terutama pada akhir pekan, Anda bisa melihat banyak pengunjung yang datang untuk berkumpul, piknik bersama, olahraga atau sekedar duduk santai di atas rerumputan. Anda yang ingin menikmati suasana tenang dan nyaman selama akhir pekan sambil menghirup udara segar, mampir saja ke Hutan Kota Srengseng.

 

Share this article?

Place/Address:

Hutan Kota Srengseng
Jl. Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat 11630

Open Hours:

07.00

MUST SEE