CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Hotel Bergaya Kolonial untuk Bisnis dan Staycation

By Isny Dewi R

10 September 2020

Hotel Des Indes Menteng mengusung gaya kolonial, baik pada interior maupun eksteriornya.

Photo source: Pexels
 
 
Ada cara lain untuk menikmati masa libur di tengah pandemi, salah satunya dengan staycation. Tak perlu jauh-jauh, di Jakarta sendiri ada banyak hotel yang menawarkan pengalaman staycation penuh kesan. Salah satunya bisa Anda temukan di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, bernama Des Indes.
 
Berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto 84-86, Hotel Des Indes berada dekat dengan Taman Menteng. Sehingga Anda tak akan kesulitan menemukannya. Bangunan hotel ini mengusung gaya kolonial, baik pada interior maupun eksteriornya. Terinspirasi oleh Hotel Des Indes yang pernah dibuka pada zaman kolonial, hotel ini akan membawa Anda seperti masuk ke lorong waktu.
 
Photo source: Instagram @hotelopedia
 
Dicat dengan warna-warna netral, membuat Des Indes terlihat elegan. Masuk ke area lobi, Anda akan disambut grand piano dengan sofa berwarna gelap di sebelahnya. Nuansa Belanda juga terasa di dalam restorannya, Paloma Bistro & Bar. Restoran ini berukuran cukup besar dengan hiasan lampu gantung yang indah dan jendela berukuran besar. Hotel ini memang mengusung tema sedemikian rupa untuk mengenang hospitality khas Batavia di masa lampau.
 
Uniknya, meski hotel ini kental akan nuansa Belanda dan terinspirasi dari hotel asal Negeri Kincir Angin, namun, nama Des Indes sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Prancis. Des kurang lebih sama seperti The dalam bahasa Inggris. Sementara Indes berarti Hindia dalam bahasa Prancis.
 
Photo source: Instagram @desindes.jakarta
 
Hotel di Menteng ini memiliki 66 unit kamar yang terbagi menjadi tiga tipe, yaitu Deluxe seluas 20 meter persegi, Grand Deluxe 25 meter persegi, dan Executive Deluxe dengan luas 30 meter persegi. Kamar di Des Indes dibanderol dengan tarif yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 380 ribuan untuk tipe kamar Deluxe. Soal pasar, Des Indes menyasar kalangan pebisnis. Meski begitu, hotel ini dengan senang hati menerima tamu dari segmen lainnya seperti leisure atau staycation, bisa juga untuk masyarakat yang hanya ingin transit.
 
Photo source: Instagram @desindes.jakarta
 
Selain menyediakan tempat untuk menginap, Hotel Des Indes Menteng juga dilengkapi fasilitas menyenangkan seperti Paloma Bistro & Bar, klinik kecantikan The Clinic Beautyphilosophy, hingga coworking space untuk Anda yang lebih suka bekerja di luar kantor.
 

Share this article?

Place/Address:

Hotel Des Indes Menteng
Jl. HOS. Cokroaminoto No. 84, Menteng, Jakarta Pusat

More Information:

Email: marketing@hoteldesindes.com

Phone: 021 392 1818

MUST SEE