CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Ini Dia Makanan di Drama Korea yang Bikin Ngiler (Part I)

By Eskanisa R

11 Jun 2020

Makanan ini dijamin membuat Anda penasaran dan ingin segera mencicipi.

Sumber foto: CheckInJakarta.doc

Selama swakarantina, menonton drama Korea mungkin menjadi salah satu aktivitas favorit Anda. Apapun jenis dramanya, pasti ada adegan bersantap yang terselip di mana adegan tersebut membuat penonton ikutan lapar, bahkan penasaran ingin mencicipi makanan tersebut. Apa saja makanan yang kerap muncul di drama Korea dan bikin ngiler? Berikut daftarnya.

1. Tteokbokki
Sumber foto: Maangchi
Makanan yang terbuat dari tepung beras atau tepung terigu dan disajikan dengan saus berwarna merah ini hampir tidak pernah absen dari drama Korea yang tayang. Belum lagi adegan di mana pemainnya terlihat begitu menikmati camilan dengan cita rasa pedas ini, pasti membuat Anda ngiler! Biasanya, tteokbokki dipadukan dengan odeng atau eomuk (campuran tepung terigu dan ikan yang dihaluskan), baik disajikan menggunakan tusuk kayu ataupun dicampur dengan tteokbokki.

2. Ramyeon

Sumber foto: Maangchi
Sama seperti Indonesia, Korea juga memproduksi banyak jenis mi instan atau ramyeon. Tak jauh berbeda dengan tteokbokki, ramyeon pun sering muncul di berbagai drama Korea. Mi instan dengan kuah berwarna merah ini dimasak dalam panci almunium dengan dua gagang dan tutup. Tutupnya kemudian ‘disulap’ menjadi wadah (tatakan) ramyeon sehingga tetap panas saat disantap. Ramyeon terlihat semakin lezat saat disajikan bersama kimchi sebagai makanan pendamping.

3. Jjajjangmyeon

                                                     
Sumber foto: Maangchi
Selain ramyeon, eksistensi Jjajjangmyeon dalam drama Korea tidak perlu dipertanyakan lagi. Meski sama-sama olahan mi, Jjajjangmyeon menggunakan pasta kacang kedelai hitam atau chunjang sehingga warna kuahnya lebih gelap dan konsistensi kuahnya lebih kental. Jika ramyeon senantiasa disajikan bersama kimchi, lain halnya dengan Jjajjangmyeon yang memiliki teman setia bernama danmuji atau acar lobak kuning.
 
 

Share this article?

MUST SEE