CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Instagram Luncurkan Fitur Badges untuk Content Creator

By Isny Dewi R

03 November 2020

Instagram baru-baru ini memperkenalkan cara baru bagi kreator untuk menghasilkan uang melalui fitur badges.

Photo source: Instagram
 

Instagram baru-baru ini memperkenalkan cara baru bagi kreator untuk menghasilkan uang melalui fitur badges di Instagram Live kepada grup awal yang terdiri lebih dari 50.000 kreator, di mana mereka dapat menawarkan kepada penggemarnya untuk membeli badges selama melakukan video langsung agar menonjol dalam komentar dan menunjukkan dukungan mereka.
 
Pengguna Instagram memiliki tiga opsi untuk membeli badges selama video langsung: badges seharga $ 0,99, $ 1,99, atau $ 4,99.
 
Di Instagram Live, badges tidak hanya akan menarik perhatian penggemar, tetapi juga membuka fitur khusus,. Ini termasuk penempatan di daftar pembuat konten pemegang badges dan akses ke special heart badge. Fitur ini memudahkan pembuat konten untuk mengetahui dengan cepat penggemar mana yang mendukung upaya mereka, dan menyapa mereka, jika diinginkan.
 
Untuk memulai peluncuran badges, Instagram juga akan mencocokkan sementara pendapatan kreator dari pembelian badges selama video langsung, mulai November. Platform media sosial itu juga tidak mengambil bagi hasil saat peluncuran, tetapi saat memperluas pengujian badges, Instagram akan mengeksplorasi bagi hasil di masa mendatang.
 
“Pembuat konten mendorong budaya ke depan. Banyak dari mereka mendedikasikan hidupnya untuk ini, dan itu sangat penting bagi kami sehingga mereka memiliki cara mudah untuk menghasilkan uang dari konten mereka, "kata COO Instagram Justin Osofsky, dalam sebuah pernyataan. “Ini adalah langkah tambahan dalam pekerjaan kami untuk menjadikan Instagram sebagai satu-satunya tempat terbaik bagi kreator untuk menceritakan kisah mereka, menumbuhkan pemirsa, dan mencari nafkah,” tambahnya.
 
Selain itu, Instagram juga memperluas akses ke pengujian iklan IGTV ke lebih banyak kreator. Program yang diperkenalkan musim semi ini memungkinkan pembuat konten untuk menghasilkan uang dengan menyertakan iklan di samping video mereka. Saat ini, kreator menyimpan setidaknya 55% dari pendapatan itu, kata Instagram.

Share this article?

MUST SEE