CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Jakarta Fashion Week 2021 Resmi Dibuka secara Virtual

By Isny Dewi R

27 November 2020

JFW 2021 akan berfokus pada kreativitas 60 perancang busana Indonesia sekaligus menjadi cermin dari aktivisme mereka yang menginspirasi.

Photo source: Jakarta Fashion Week
 
 
Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 resmi dibuka Kamis (26/11/2020). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW kali ini diselenggarakan dalam format virtual. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia, sehingga tidak memungkinkan untuk menghelatnya secara langsung.
 
Melansir laman JFW.TV, pekan mode yang sudah diadakan untuk ke-13 kalinya ini memasuki era baru dengan format serba digital. JFW 2021 akan berfokus pada kreativitas 60 perancang busana Indonesia sekaligus menjadi cermin dari aktivisme mereka yang menginspirasi.
 
Deretan brand yang tampil di opening show JFW 2021 yaitu Bateeq, Toton, Nadjani, HAM! Jeansku, Super Setimental Secret Theory, 3Mongkis, Shoes by CLOXVOX, Warning Clothing, Yosafat Dwi Kurniawan, Albert Yanuar, Tities Sapoetra, Batik Chic, KAMI., Lekat, ETU, CottonInk, Jenahara, Rani Hatta, SOE Jakarta, AI Syarif 1965, Bima Wijaksana, Calla The Label, Eureka, Hattaco, Amotsyamsurimuda, Iwan Tirta Private Collection, Everyday, Wilsen Willim, dan Major Minor.
 
Sementara desainer-desainer yang terlibat antara lain 3Mongkis, Aje, Amotsyamsurimuda, Ai Syarif 1965, Albert Yanuar, Andersson Bell, Barli Asmara, Bateeq, Batik Chic, Bima Wijaksana, Calla The Label, CloxVox, Cotton Ink, Cynthia Odelia (LaSelle College Student), ETU, Eureka, Everday, HAM! Jeansku, Iwan Tirta, Jan Sober, Jenahara, Kami, Lekat, Lulu Luthfi Labibi, dan masih banyak lagi.
 
Di hari pertama, Jakarta Fashion Week 2021 juga menggelar peragaan busana Tribute to Barli Asmara, yang terbagi menjadi dua sekuen. Sekuen pertama mempersembahkan 24 koleksi dari arsip Barli Asmara, menampilkan karyanya selama 18 tahun terakhir. Sementara sekuen kedua mempersembahkan 24 koleksi terbaru yang memperlihatkan bagaimana label Barli Asmara akan berlanjut dan terus berkembang di masa yang akan datang.
 
Photo source: Jakarta Fashion Week
 
"Pandemi COVID-19 turut mengubah tatanan dunia fashion. Berbagai penyesuaian pun dilakukan, termasuk memanfaatkan platform digital," terang Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, dalam konferensi pers virtual yang diadakan beberapa waktu lalu.
 
Lenni juga berharap masyarakat dapat menikmati rangkaian acara JFW 2021 melalui kanal-kanal yang sudah disediakan seperti www.jfw.tv, berbagai akun media sosial Jakarta Fashion Week, dan platform dari para media partner. Acara ini akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 26 – 29 November 2020. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa cek di Instagram @jfwofficial.

Share this article?

MUST SEE