CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

JFW 2021 Juga akan Disiarkan Lewat TikTok

By Isny Dewi R

24 November 2020

JFW 2021 tak kalah unik, karena juga akan ditayangkan melalui platform media sosial, salah satunya TikTok.

Photo source: Jakarta Fashion Week/Nicoline Patricia
 
 
Ajang pekan mode tahunan, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021, akan segera dibuka beberapa hari lagi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW tahun ini akan diadakan secara virtual melalui platform digital karena pandemi belum berakhir sehingga tak memungkinkan untuk digelar seperti biasanya. Meski demikian, JFW tahun ini tak kalah unik, karena juga akan ditayangkan melalui platform media sosial, salah satunya TikTok.
 
“JFW tahun ini akan menjadi perhelatan fashion show pertama di Indonesia yang disiarkan secara live melalui TikTok. Kenapa TikTok? Karena TikTok adalah platform untuk Gen Z,” jelas Svida Alisjahbana, CEO GCM Group, saat konferensi pers virtual, Kamis (19/11).
 
TikTok diketahui memang dipenuhi content creator yang berasal dari kalangan Gen Z untuk mengekspresikan diri mereka, termasuk para penggemar fashion dan kecantikan. Menayangkan fashion show di TikTok dianggap menjadi salah satu strategi jitu untuk menarik lebih banyak penonton.
 
Jakarta Fashion Week 2021 sendiri akan berlangsung selama empat hari, yaitu mulai tanggal 26 – 29 November 2020 dengan tema “Inspiring Creativism”. Tema tersebut dipilih sebagai cerminan bahwa situasi sulit yang sedang terjadi saat ini tidak akan menghalangi para pelaku mode Indonesia untuk tetap berkarya.
 
“Pandemi bukan merupakan momen bagi kita untuk menyerah, terutama bagi insan-insan kreatif, khususnya di dunia fashion Indonesia. Sebaliknya, kita dapat mengubah pandemi menjadi momen yang penuh harapan, karena di dalamnya ada tantangan untuk menciptakan berbagai inovasi baru, ada dorongan semangat untuk mencari jalan menuju arah baru yang lebih potensial, dan ada kebangkitan rasa kebersamaan serta kepedulian yang lebih kuat dibandingkan masa-masa sebelumnya,” tambah Svida.
 
Meski diadakan secara virtual, namun JFW 2021 tetap akan dimeriahkan oleh karya-karya desainer lokal dan internasional. Akan ada sekitar 16 fashion show dari 60 desainer dan label lokal yang dijadwalkan akan memeriahkan pergelaran ini. 
 
Beberapa label dan desainer yang siap tampil di JFW 2021 antara lain Ai Syarif 1965, Albert Yanuar, Amotsyamsurimuda, Bateeq, Batik Chic, Bima Wijaksana, Calla The Label, ETU, Eureka, Everyday, HAM! Jeansku, Hattaco, Iwan Tirta Private Collection, Jan Sober, Jenahara, Kami, Lekat, Nadjani, Pijakbumi, SARE Studio, Super Sentimental Secret Theory, Tities Sapoetra, Toton, Warning Clothing, Wilsen Willim, Yosafat Dwi Kurniawan, 3Mongkis, hingga Rinaldy Yunardi lewat lini Refounders.
 
“Kami juga menggelar tribute khusus bagi Barli Asmara yang berpulang belum lama ini. Perjalanan kariernya sangat lekat dengan JFW dan show ini didedikasikan untuknya,” sambungnya.
 
Tak hanya fashion show, para fashion enthusiast juga dapat menyaksikan talkshow, dan acara-acara menarik lainnya di beberapa platform digital seperti microsite JFW.TV, akun media sosial resmi JFW, hingga platform media partner JFW.
 

Share this article?

Place/Address:

Jakarta Fashion Week (JFW) 2021

MUST SEE