CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Jam Tangan Pintar Baru dengan Spesifikasi Jempolan

By Eskanisa R

18 August 2020

Terjangkau dan berkualitas.

Sumber foto: Pixabay

Kini, jam tangan bukan lagi sekadar pemberi tahu waktu, namun juga informasi lain yang terhubung melalui ponsel pintar. Mulai dari panggilan dan pesan masuk sampai fitur terkini untuk mengetahui detak jantung si pengguna, semuanya tersedia di jam tangan pintar. Seperti tak ingin ketinggalan dengan nama-nama besar yang sudah terlebih dahulu merilis jam tangan pintar, OPPO turut memperkenalkan jam tangan pintar andalan dengan desain menawan dan spefisikasi jempolan. 
 
Bersamaan dengan diperkenalkannya Reno4 kepada publik, OPPO juga meluncurkan jam tangan pintar bernama OPPO Watch sebagai Internet of Things (IoT) terbarunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. IoT sendiri bisa diartikan sebagai kemampuan sebuah objek untuk mentransfer data melalui jaringan, bisa nirkabel, internet hingga kode QR, dilansir idcouldhost.
 
OPPO Watch yang tersedia dalam dua pilihan diameter; 46 mm dan 41 mm, dan dua pilihan warna; Black dan Rose Gold disebut memiliki layar yang lebih besar sehingga detail gambar yang dihasilkan lebih jelas atau dikenal dengan istilah frameless design.
 
Di samping itu, OPPO Watch juga dilengkapi dengan fitur Outfit Matching AI Watch Face, di mana wallpaper (watch face) OPPO Watch bisa disesuai dengan pakaian yang saat itu dikenakan oleh pengguna. Caranya pun mudah, pengguna cukup memotret pakaian yang sedang dikenakan atau mengambil gambar dari galeri ponsel dan algoritma pencitraan akan mengubahnya menjadi wallpaper untuk OPPO Watch. Menarik, ya?
 
Bagi yang belakangan ini sedang giat berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, sistem operasi Andorid buatan Google, Wear OS yang disematkan pada OPPO Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan aplikasi kesehatan bermanfaat yang tersedia di Google Play Store, seperti pengatur jadwal tidur, pelacak olahraga, pelacak kesehatan serta Google Fit yang hadir dengan lebih dari 90 mode olahraga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mulai dari jalan kaki, lari, bersepeda hingga berenang.
 
OPPO Watch juga diketahui mampu bertahan hingga 18 jam pemakaian hanya dengan pengisian baterai selama 15 menit saja. Sementara agar baterai terisi penuh, pengisian ulang dapat dilakukan selama 75 menit. Untuk dapat menikmati fitur-fitur jempolan jam tangan pintar terbaru ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp 3 jutaan.
 

Share this article?

MUST SEE