CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Aplikasi Perbankan ini Bantu Penggunanya Catat Cash Flow dengan Mudah

By Isny Dewi R

21 July 2020

Jenius menyediakan fitur yang dapat membantu Anda menata cash flow secara mudah untuk menciptakan keuangan yang sehat.

Photo source: Pexels
 
 
Siapa sih yang tidak mau punya keuangan yang sehat? Tapi tahukah Anda seperti apa keuangan yang sehat itu? Keuangan yang sehat bisa dimulai dengan memahami arus keuangan (cash flow). Untuk mengetahui arus keuangan, tentunya Anda perlu mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran. Ada yang mencatatnya secara manual di buku, ada juga yang melakukannya secara digital. Apa pun caranya, dibutuhkan konsistensi dan ketelitian dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran, agar tidak ada satu pun yang terlewat.
 
Bagi para pengguna aplikasi perbankan, Jenius, Anda sudah tak perlu lagi susah-payah mencatat arus keuangan, karena Jenius kini menyediakan fitur yang dapat membantu Anda untuk urusan tersebut, yaitu Moneytory, fitur buku harian keuangan (personal finance diary) yang dapat membantu Anda menata cash flow secara mudah untuk menciptakan keuangan yang sehat.
 
Berbeda dengan aplikasi pengelola keuangan lainnya, fitur Moneytory pada aplikasi Jenius serba otomatis, jadi Anda tak perlu pusing-pusing menghitung. Fitur ini mencatat seluruh transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan m-Card Jenius Anda.
 
Selain itu, melalui fitur ini Anda juga bisa melihat ringkasan kondisi keuangan dengan jelas, mulai dari jumlah pemasukan dan pengeluaran, selisih antara keduanya, dan transaksi yang paling sering Anda lakukan dari Saldo Aktif dan m-Card Jenius. Anda juga bisa menentukan sendiri periode Moneytory, bisa mingguan, bulanan, per tiga bulan, atau sesuai tanggal gajian.
 
Semua uang yang masuk ke Saldo Aktif akan tercatat di Moneytory sebagai Pemasukan dan terkategori secara otomatis. Anda pun dapat melihat persentase dan detail pemasukan lebih spesifik sesuai kategorinya seperti Gaji, Uang Masuk, dan lain-lain.
 
Sama seperti pemasukan, pengeluaran dari Saldo Aktif dan m-Card juga akan tercatat secara otomatis di Moneytory, mulai dari transfer uang, top up e-Wallet, bayar tagihan, semua tercatat secara otomatis. Jika ada transaksi yang tercatat di bagian Belum Terkategori, Anda bisa mengubahnya.
 
Fitur Moneytory tersedia secara otomatis di aplikasi Jenius dan bisa Anda gunakan tanpa biaya tambahan.

Share this article?

MUST SEE