CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Kafe dengan Pemandangan Alam di Jakarta yang Bikin Betah

By Isny Dewi R

14 July 2020

Rekomendasi cafe di Jakarta yang menyuguhkan pemandangan alam mengagumkan.

Photo credit: Pixabay
 
Setelah tiga bulan layanan dine in ditiadakan sementara sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, kini warga Jakarta kembali dapat bersantap di cafe atau restoran favorit mereka.
 
Mungkin sebagian dari Anda ada yang rindu makan di kafe atau rindu menikmati suasana alam yang hijau nan asri. Bagaimana jika Anda bisa mendapatkan keduanya tanpa harus meninggalkan kota? Apakah Anda tertarik? Jika ya, berikut rekomendasi cafe di Jakarta yang menyuguhkan pemandangan alam mengagumkan. Selama berkunjung, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya!
 
1. The Forest by Wyl's
Kafe ini menawarkan keindahan bak kafe-kafe di Ubud, Bali. Sesuai namanya, The Forest by Wyl’s memanjakan tamu-tamunya dengan pemandangan pepohonan rimbun menakjubkan yang mengelilinginya, serta infinity pool yang membuat suasana semakin nyaman. Warga Jakarta pun menyebut cafe ini sebagai oase tersembunyi. Jangan salah sangka, The Forest masih berlokasi di Jakarta, tepatnya di Jalan Lebak Bulus No. 8, Cilandak.
 
The Forest by Wyl’s juga memiliki area indoor yang tak kalah menyenangkan. Bergaya modern tropis, ruang makan di cafe ini disuguhi pencahayaan alami saat siang hari yang berasal dari jendela-jendela tingginya, serta dihiasi ornamen minimalis namun tetap memberikan kesan elegan.
 
Photo Source: Instagram @wyls_forest
 
Membawa nama Wyl's Kitchen, tentu Anda tak boleh meragukan kelezatan setiap hidangan yang ditawarkan. Aneka hidangan kontemporer yang terinspirasi oleh kekayaan khas Nusantara dan cita rasa Asia dijamin membuat kunjungan Anda ke kafe ini semakin berkesan. Jika Anda tertarik mengunjungi The Forest by Wyl’s, usahakan untuk melakukan reservasi terlebih dulu.
 
The Forest by Wyl’s
  • Instagram: @wyls_forest
  • Alamat: Jl. Lb. Bulus No.8, Cilandak, Jakarta Selatan
  • No. telp: 0821-1706-8943
  • Jam operasional: Jumat: 11.30 – 22.00, Sabtu & Minggu: 16.00 – 22.00 WIB
 
2. Arborea Cafe
Tak jauh berbeda dengan The Forest, Arborea Cafe juga dikelilingi pepohonan rimbun yang menyejukkan. Kafe ini sendiri dibuka ketika Asian Games tengah berlangsung, dengan harapan dapat dijadikan tempat bersantai untuk para wisatawan atau atlet yang datang.
 
Arborea Cafe berada di dalam kawasan Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Meski lokasinya terkesan tersembunyi, namun Arborea Cafe cukup mudah ditemui. Setelah masuk ke dalam, Anda hanya perlu menemukan monumen bertuliskan Arboretum Ir. Lukito Daryadi. Dari situ, Anda pun bisa melihat cafe dengan desain unik yang berdiri kokoh di dalam hutan. Meski tidak begitu besar, namun desain Arborea Cafe sangat menarik perhatian, karena terlihat seperti kubus kayu. Tak heran jika kafe di tengah hutan ini selalu menjadi incaran untuk berburu foto Instagramable.
 
Arborea Cafe terdiri dari dua lantai. Lantai dasar merupakan area pemesanan dan area bersantap sederhana dengan beberapa kursi dan meja. Sedangkan lantai dua merupakan area bersantap indoor. Ada juga rooftop di bagian paling atas, namun hanya untuk bersantai atau berfoto saja.
 
Photo credit: Check In Jakarta doc. / Isny
 
Untuk makanannya, Anda bisa mencicipi Chicken Wings BBQ seharga Rp 33.000 yang lezat dan porsinya cukup banyak. Sedangkan untuk minumannya, Anda bisa memilih Avocado Carbo seharga Rp 29.000 yang menyegarkan, atau Kopi O Ping seharga Rp 19.000 bagi para pencinta kopi.
 
Arborea Cafe
  • Instagram: @arboreacafe
  • Alamat: Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto No.1, Gelora, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Senin – Jumat: 08.00 – 21.00, Sabtu & Minggu: 11.00 – 21.00 WIB
 
3. Cork & Screw Country Club
Tempat makan satu ini juga menawarkan suasana Bali yang menyenangkan. Maka tak heran jika Cork & Screw Country Club Senayan disebut sebagai salah satu ‘urban escape’ terbaik di Jakarta.
 
Jika Anda ingin bersantai sambil menikmati pemandangan kebun tropis di sekitarnya, termasuk lapangan golf internasional, Anda bisa memilih area outdoor yang berada tepat di sebelah kolam renang. Deretan day bed berukuran besar akan menyambut Anda setibanya di area ini.
 
Photo source: Instagram @corknscrew
 
Untuk makanannya, jika bingung mau pilih yang mana, Anda bisa menjajal lezatnya Nasi Cumi Pekalongan yang mampu mengembalikan mood Anda setelah bekerja. Akhiri momen bersantap Anda dengan rasa manis asam dari Coconut Panna yang terdiri dari mango sorbet, sticky rice, coconut chips, dan brandy snaps. Sebelum datang ke restoran ini jangan lupa buat reservasi dulu, ya!
 
Cork & Screw Country Club
  • Instagram: @corknscrew
  • Alamat: National Golf Club, Jl. Asia Afrika Pintu IX The MAJ, Senayan, Jakarta Selatan
  • No. telp: (021) 57973303
  • Jam operasional: 11.00 – 22.00 WIB

Share this article?

MUST SEE