CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Kegiatan Favorit di Masa New Normal Part 2

By Isny Dewi R

16 July 2020

Hobi yang paling sering dilakukan masyarakat selama new normal.

Photo Source: Check In Jakarta doc. / Isny
 
  
Setelah sebelumnya Check In Jakarta membahas kegiatan favorit yang dilakukan masyarakat selama #dirumahaja, kali ini kami akan membahas kegiatan favorit lainnya yang tengah digandrungi masyarakat selama masa new normal. Apa sajakah itu?
 
1. Bersepeda
Bisa dibilang bersepeda kini menjadi hobi baru bagi sebagian besar masyarakat di kota-kota besar, termasuk di Jakarta. Bahkan menurut survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), jumlah pesepeda di ibu kota diperkirakan meningkat hingga 10 kali lipat. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pun telah menyediakan jalur sepeda sepanjang kurang lebih 60 km.
 
Bersepeda atau gowes menjadi hobi baru selama new normal dikarenakan sepeda dianggap sebagai alat transportasi yang aman dari risiko penularan COVID-19, sekaligus menyehatkan dan ramah lingkungan.
 
Bagi Anda yang ingin bersepeda, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi COVID-19. Baca tips aman bersepeda selama new normal di sini!
 
2. Berkebun
Di awal pandemi, masyarakat diminta untuk #dirumahaja sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Selama masa itu, masyarakat melakukan berbagai aktivitas untuk mengusir rasa bosan selama di rumah, salah satunya yang cukup diminati adalah berkebun.
 
Photo source: Pixabay
 
Kondisi lahan yang terbatas disiasati masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang tersisa di rumah (urban farming). Tanaman bumbu dan sayur-sayuran menjadi jenis tanaman yang paling menjadi favorit karena dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan tanpa harus membeli, sekaligus menghias rumah.
 
Berbagai metode seperti hidroponik, vertikultur, dan tambulampot memudahkan masyarakat yang ingin berkebun di rumah mereka meski kondisi lahan terbatas.
 
3. Mendekorasi Rumah
 
Photo source: Pixabay
 
Tak sedikit juga masyarakat yang mengisi waktu luang mereka selama #dirumahaja dengan mendekorasi rumah seperti mengecat dinding, membuat rak-rakan, merenovasi kamar, dan lain sebagainya. Selain mengisi waktu luang, mendekorasi rumah juga bertujuan untuk membuat rumah lebih nyaman dan enak dilihat. Apalagi bagi masyarakat yang Work From Home, pasti membutuhkan ruangan yang rapi agar lebih fokus saat bekerja.

Share this article?

MUST SEE