CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Sensasi Kemah dalam Kemewahan, di Sini Tempatnya

By Isny Dewi R

18 November 2020

Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat sambil menikmati suasana alam.

Photo source: Instagram @lge_bogor
 
 
Libur panjang akhir tahun hanya tinggal beberapa Minggu saja, apakah Anda sudah punya rencana mau menghabiskannya di mana? Jika belum, Check In Jakarta punya rekomendasi menarik untuk Anda, staycation di penginapan berkonsep glamping. Glamping sendiri merupakan singkatan dari "glamour camping" atau "berkemah secara glamor”.
 
Tak perlu pergi jauh-jauh, Bogor sebagai kota tetangga Jakarta menyimpan banyak koleksi glamping. Salah satunya adalah Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE). Berasal dari bahasa Sunda, Leuweung Geledegan sendiri berarti hutan yang sangat rimbun. Ya, glamping di Bogor ini memang dikelilingi pepohonan rimbun, karena terletak di kaki Gunung Salak. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat sambil menikmati suasana alam.
 
Photo source: Instagram @lge_bogor
 
LGE menawarkan 82 lodge unik yang dirancang menyerupai tenda besar. Selain alam, penginapan ini juga menghadirkan budaya khas Sunda, mulai dari makanan, hingga permainan dan seni tradisional. Untuk makanan, misalnya, Anda bisa menikmati makanan dan minuman tradisional tanah Priangan, seperti bandros, kue balok, bajigur, kue putu, hingga bandrek. Meski demikian, tersedia juga makanan khas Indonesia lainnya dan menu internasional.
 
Tak hanya itu, hotel seluas 3,1 hektar ini juga dilengkapi kolam renang tematik, dua restoran berkapasitas 50 hingga 100 orang, dan lima meeting room yang bisa dimanfaatkan untuk mengadakan berbagai kegiatan, termasuk pernikahan. Di sini, Anda juga bisa menjajal kegiatan outbound yang seru dan menyenangkan.
 
Photo source: Instagram @lge_bogor
 
LGE Bogor juga memiliki paket wisata edukasi, di mana pengunjung akan diberikan penjelasan mengenai 500 jenis tanaman yang ditanam di sekitar LGE. Mulai dari kebun buah-buahan, hingga taman bunga.
 
Di sini, Anda juga dapat menikmati wahana misbar atau yang kita kenal sebagai layar tancap. Wahana ini hadir untuk mengaitkan film dengan alam. Glamping ini juga mengizinkan pedagang makanan masuk ke area lodge, seperti pedagang cuanki. Uniknya lagi, LGE Bogor juga memberikan suvenir kepada tamu yang menginap berupa mainan zaman dulu seperti mobil-mobilan plastik, balon tiup, dan lain sebagainya.
 
Untuk bisa merasakan sensasi berkemah dalam kemewahan, Anda merogoh kocek mulai dari Rp 990 ribu hingga Rp 1.8 juta per malam, tergantung tipe lodge yang Anda pilih. Tertarik menginap di sini saat libur akhir tahun nanti?

 

Share this article?

Place/Address:

Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE)
Kp. Tamansari No. 17, Ciapus, Sukamantri, Bogor

MUST SEE