CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Lezatnya Nasi Bebek Cak Malik Bikin Ketagihan

By Eskanisa R

09 January 2020

Kelezatan nasi bebek khas Madura racikan Cak Malik dijamin bikin ketagihan.

Penikmat sajian ayam tentu tidak boleh melewatkan pilihan satu ini, nasi bebek khas Madura. Di Jakarta sendiri sebenarnya bukan perkara sulit menemukan gerobak sederhana yang menjajakan nasi bebek khas Madura. Yang membedakannya adalah bumbu kental berwarna cokelat cenderung kehitaman. Nah, jika kebetulan Anda beraktivitas di sekitaran Sarinah, wajib mampir ke nasi bebek Madura yang terkenal enak dan murah ini.

Bumbu gurih pedas nasi bebek ini mampu membuat banyak pembeli mengerubung setiap harinya. Meski tak banyak menu yang ditawarkan, hanya ada nasi bebek, ati ampela, dan nasi ayam bakar, namun hal itu tidak membuat para pelanggannya berpaling.

Satu porsi nasi bebek terdiri dari nasi putih hangat dengan taburan bawang goreng, potongan bebek (paha atau dada) yang disiram bumbu khas Madura, sambal dan potongan mentimun. Bumbu yang disiram di atas bebek goreng memiliki rasa gurih, sedikit manis, dan agak berminyak. Sementara tekstur bebeknya empuk meski tebal dan padat. Yang paling penting, bebeknya tidak berbau. Sambal hijaunya juga membuat setiap suapan nasi bebek terasa lebih lezat.

Untuk dapat merasakan kelezatan nasi bebek Cak Malik, Anda cukup merogoh kocek Rp18.000 saja. Murah, bukan?

 

 

Top photo source: https://pergikuliner.com/herinayunita 

Share this article?

Place/Address:

Nasi Bebek Cak Malik
100 meter dari Halte TJ Sarinah (ke arah Tanah Abang sebelum Holiday Inn)

Open Hours:

17.30 – 22.00 WIB

MUST SEE