CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Liburan Akhir Pekan Murah-Meriah ke Pulau Untung Jawa

By Eskanisa R

27 August 2020

Salah satu objek wisata favorit di Kepulauan Seribu.

Sumber foto: Viva.co.id

Menghabiskan akhir pekan di kepulauan yang memiliki panorama pantai indah pastinya menyenangkan. Nah, Pulau Untung Jawa bisa dijadikan destinasi keluarga akhir pekan yang murah-meriah.
 
Pariwisata di Kepulauan Seribu mulai bergerak seiring ditetapkannya masa PSBB transisi. Jika berangkat dari Dermaga Tanjung Pasir, Tangerang, cukup menyiapkan bujet Rp30 ribuan untuk menyebrang ke Pulau Untung Jawa dengan perjalanan kurang lebih 45 menit. Penyeberangan juga bisa dilakukan melalui Dermaga Kali Adem, Jakarta, dan Rawa Saban, Tangerang.
 
Selama berada di sini tentu tidak akan kehabisan ide untuk bersenang-senang, mulai dari mendirikan tenda untuk tempat istirahat di siang hari, berenang di tengah perairan dangkal, berjalan mengelilingi pantai atau sekadar duduk di tepian pantai mendengar deburan ombak sambil menanti pemandangan sunset yang indah. Semuanya bisa dilakukan di sini untuk melepas rasa lelah dan penat.
 
Jika ingin berlama-lama di sini, Anda bisa menyewa homestay yang dibanderol mulai Rp300 ribuan per malam. Agar lebih hemat, Anda bisa membawa bekal dari rumah termasuk mi instan dan makanan olah siap saji lain yang bisa dimasak sendiri.
 
Untuk berlibur ke Pulau Untung Jawa ternyata tidak perlu menyiapkan isi kantong yang tebal, ya? Pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker dan menggunakan hand sanitizer sesering mungkin saat berkunjung ke pulau ini.
 

Share this article?

MUST SEE