CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Lima Drama Korea yang Plotnya Bikin Naik Darah

By Eskanisa R

18 January 2021

Setiap episodenya juga dijamin bikin penasaran.

Sumber foto: Kpopmap

Alur cerita yang menarik dan mampu membuat penonton terbawa emosi menjadi satu dari sekian banyak alasan mengapa drama Korea banyak diminati. Ditambah beragam tema yang diangkat, tidak melulu soal cinta, namun juga keluarga dan perselingkuhan layaknya cerminan kehidupan masyarakat sebenarnya yang bisa memancing emosi penonton. Berikut, rekomendasi drama Korea yang alur ceritanya dijamin bikin naik darah.

1. Secret Affair
Drama yang tayang pada 2004 lalu dan diproduksi oleh jBTC ini bercerita tentang wanita karier cerdas dan elegan, mantan pianis andal yang sangat pandai berkomunikasi dengan orang lain bernama Oh Hye-won (Kim Hee-ae). Seketika kehidupannya berubah setelah ia bertemu Lee Sun-jae (Yoo Ah-in), remaja laki-laki yang bertahan hidup sebagai kurir pengantar barang namun berbakat dalam bermain piano.
 
Keduanya tidak sengaja bertemu saat Sun-jae bermain piano yang akan digunakan oleh yayasan tempat Hye-won bekerja. Sang suami, Kang Joon-hyung (Park Hyuk-kwon)yang bekerja sebagai dosen di universitas seni yang didanai oleh yayasan tersebut tertarik dengan kemampuan Sun-jae.
 
Joon-hyung kemudian meminta bantuan Hye-won untuk melakukan casting terhadap Sun-jae agar bisa menjadi muridnya. Sejak saat itu, Sun-jae menaruh rasa pada Hye-won. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Akankah Hye-won mengorbankan kariernya demi melanjutkan hubungannya dengan Sun-jae?

2. The Penthouse: War in Life
Berakhir dengan rating tinggi, drama yang tayang di SBS dan bisa ditonton secara resmi melalui aplikasi VIU ini membuat banyak penontonnya geregetan. Mengapa demikian? Sejak awal tayang, The Penthouse: War in Life menarik perhatian penonton lewat alur cerita yang tak biasa. 
 
Mengisahkan kehidupan wanita penghuni apartemen mewah 100 lantai di kawasan elite Gangnam, Hera Palace atau yang juga dikenal dengan Penthouse Apartment, yakni Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah) sebagai ‘ratunya’ Penthouse Apartment karena terlahir dari keluarga kaya raya, Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) wanita kaya raya lain dengan sifat arogan, dan Oh Yoon-hee (Eugene) yang berasal dari keluarga kurang mampu namun bekerja keras agar anak-anaknya bisa meraih kesuksesan.
 
Konflik antar penghuni muncul ketika mereka semua berusaha untuk menjadi penguasa Penthouse agar bisa mendapat pengakuan sebagai orang kaya yang sukses. Karena drama ini kerap menampilkan adegan seksual dan kekerasan, maka The Penthouse: War in Life tidak cocok dinikmati penonton di bawah umur.

3. My Wife is Having Affair This Week
Apa jadinya jika suami mengetahui istrinya selingkuh? Drama dengan total 12 episode berjudul My Wife is Having Affair This Week ini berkisah tentang seorang suami yang bekerja sebagai produser di stasiun TV, Do Hyun-woo (Lee Sun-kyun) dan istri yang bekerja sebagai desainer grafis, Soo-yun (Song Ji-hyo). Keduanya dikarunia seorang anak berusia lima tahun.
 
Selama delapan tahun menikah, keduanya menjalankan peran sebagai suami, istri, ayah, dan ibu dengan baik. Meski sama-sama sibuk, keduanya masih menyempatkan diri mengurus rumah dan anaknya tanpa bantuan asisten rumah tangga.
 
Sayang, intimasi keduanya berkurang karena kesibukan masing-masing. Soo-yun kemudian berkenalan dengan manajer sebuah perusahaan rekanan saat mengurus proyek. Tak disangka, perhatian kecil dari sang manajer membuat Soo-yun merasa diperhatikan yang mana tidak ia dapatkan dari suaminya, Hyun-woo.
 
Hyun-woo tanpa sengaja membaca pesan di ponsel istrinya yang berisikan ajakan bertemu di sebuah hotel. Meski tidak percaya istrinya selingkuh, Hyun-woo bahkan meminta masukan di sebuah forum daring mengenai perselingkuhan istrinya tersebut. Bagaimana kisah selanjutnya?

4. Sky Castle
Ditayangkan oleh stasiun televisi jBTC, satu lagi drama Korea yang banyak diperbincangkan penonton setia, Sky Castle. Drama yang tayang pada 2018 lalu ini juga menyajikan jalan cerita unik mengenai ketatnya kompetisi di dunia pendidikan Korea Selatan.
 
Berawal dari pertemuan empat keluarga elite yang tinggal di komplek mewah bernama Sky Castle. Meski terlihat akrab satu sama lain, keempat keluarga tersebut sama-sama berusaha keras untuk merancang kehidupan bagi anak-anak di masa depan. Saking terobsesinya dengan pendidikan, setiap orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah elite demi martabat keluarga dan menghalalkan segala cara agar masa depan anaknya terjamin.
 
Selain harus mampu menjadi ibu yang mengurus kehidupan termasuk pendidikan anak-anaknya, para istri juga berjuang keras mendukung karier suami. Pastikan Sky Castle masuk ke dalam daftar tontonan minggu ini, ya.

5. VIP
Terakhir ada drama perselingkuhan di tempat kerja yang berhasil membuat banyak pentonton geregetan selama ditayangkan. VIP berkisah mengenai pasangan suami istri, Park Sung-joon (Lee Sang-yoon) dan Na Jung-sun (Jang Nara) yang bekerja untuk menangani pelanggan VIP di Sung Un Department Store. Sung-joon membawahi empat orang, Lee-hyuna, Song-mina, On Yoo-ri dan Ma Sang-woo untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan VIP.
 
Tidak ada yang menyangka jika Sung-joon memiliki hubungan gelap dengan salah satu bawahannya, On Yoo-ri. Adegan-adegan di mana Sung-joon yang tidak bisa bertindak tegar termasuk pada Yoo-ri tentu menguras emosi penonton.
 
Drama ini memberi banyak pelajaran termasuk harus ada batasan hubungan antara laki-laki dan perempuan. Bagaimana hubungan suami istri tersebut? Kandas karena orang ketiga atau masih bisa diselamatkan?
 

Share this article?

MUST SEE