CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Lima Hal Menarik Agar Tahun Baru di Rumah Tidak Membosankan

By Eskanisa R

28 December 2020

Momen pergantian tahun jadi lebih seru dan menyenangkan.

Sumber foto: 123rf.com

Tahun baru 2021 tinggal menghitung hari. Meski tidak bisa merayakannya di luar rumah, Anda tetap bisa menikmati suasana seru dan menyenangkan bersama keluarga di rumah dengan cara sederhana yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Barbeku
Jangan biarkan emosi semakin memuncak karena tidak bisa merayakan pergantian malam tahun baru di luar rumah. Selain untuk mengisi perut, pesta barbeku juga bisa jadi ajang kumpul keluarga. Mulai dari bahan sampai alat tentu harus dipersiapkan dengan matang.
 
Ada banyak sekali bahan yang bisa diolah untuk barbeku, mulai dari buah, sayur, daging, boga bahari dan aneka olahan daging seperti sosis dan bakso. Untuk buah dan sayur, pilih yang teksturnya tidak mudah hancur saat dipanggang seperti nanas, apel, pir, bawang bombai, paprika, tomat ceri, buncis, ubi, jagung manis, terong dan kentang.
 
Untuk boga bahari, pilih yang baunya tidak menusuk (busuk), dagingnya masih kenyal (elastis saat ditekan dengan telunjuk), dan warnanya segar (merah dan tidak pucat). Sementara untuk daging, pilih bagian brisket (sandung lamur) atau shank (bagian betis sapi) yang ketika dipanggang lama tidak alot.

2. Karaoke
Bagi yang suka bernyanyi, karaoke tentu tidak boleh dilewatkan saat merayakan tahun baru di rumah. Siapkan playlist favorit dan gadget untuk memutar musik. Anda bisa menyulap smartphone atau tablet untuk dipasang aplikasi karaoke.
 
Gunakan mikrofon bluetooth yang juga berfungsi sebagai speaker cukup dengan menyambungkan perangkat ke smartphone atau tablet menggunakan koneksi bluetooth. Masih kurang puas? Siapkan speaker atau home theater yg juga dilengkapi dengan jack audio untuk menyambungkan mikrofon. Jangan lupa menggunakan cover mic untuk melindungi mikrofon dari droplet.

3. Binge-watching
Menonton ffilm-film bertema tahun baru atau genre lain favorit keluarga bisa jadi pilihan untuk memeriahkan suasana pergantian malam tahun baru. Untuk menambah keseruan, sediakan juga camilan.

4. Main Game
Malas masak atau bosan menonton film? Main game bisa jadi pilihan tepat. Ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti Ludo King yang bisa dimainkan secara offline dengan tiga orang lain, Jenga atau Uno Stacko, Monopoli baik board game maupun online di smartphone, Heads Up! dan masih banyak lagi.

5. Salon di Rumah
Ajak adik, kakak, Ayah, Ibu untuk masker, creambath atau pijat di rumah untuk menyambut tahun baru dengan lebih santai. Sambil menunggu creambath dan masker kering, kalian juga bisa menonton film. Asyik, ya? So, there is always a great atmosphere no matter where you at celebrating this New Year’s Eve. Stay safe and healthy, fellas!

Share this article?

MUST SEE