CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

LinkedIn Luncurkan Fitur Stories

By Eskanisa R

16 October 2020

Can't wait to test it.

Sumber foto: Pixabay

Selama pandemi, bisa dikatakan bahwa LinkedIn menjadi salah satu platform yang paling banyak dikunjungi masyarakat untuk mencari lowongan pekerjaan dengan efektif. Mengetahui hal tersebut, LinkedIn menelurkan fitur terbaru yang fungsinya tak kalah menarik dengan fungsi media sosial lain.
 
Mengutip keterangan dari laman LinkedIn, LinkedIn Stories merupakan fitur khusus yang memudahkan penggunanya, baik individu maupun perusahaan untuk berbagi foto atau video pendek dengan durasi selama 24 jam (melalui mobile app), sama seperti Instagram Stories dan Snapchat. 
 
Foto dan video pendek yang dibagikan (stories) juga bisa disimpan sebelum waktu unggah selesai. Sayang, fitur untuk melihat siapa saja pengguna yang menyaksikan stories tersebut belum tersedia.
 
Meski demikian, cerita (stories) mengenai aktivitas di dunia profesional yang dibagikan tentu memudahkan seseorang untuk mendapatkan wawasan baru dari pengguna LinkedIn lainnya. Di samping itu, untuk membangun relasi yang baik dengan pengguna lain, Anda bisa mengirimkan emoji atau pesan terkait dengan foto atau video (stories) yang dibagikan.
 
Hingga saat ini, LinkedIn Stories masih dalam proses uji coba dan hanya bisa diakses di beberapa negara tertentu seperti Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Brazil, Australia, India dan Uni Emirat Arab.

Share this article?

MUST SEE