CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Makan Ayam dengan Pilihan Saus dan Sambal Khas Indonesia di Restoran Tepi Laut

By Isny Dewi R

28 October 2020

Ayam Tepi Laut menyajikan hidangan serba ayam dengan berbagai pilihan saus dan sambal untuk menambah kelezatannya.

Photo source: Pexels
 
 
Sudah punya rencana mau ke mana long weekend kali ini? Jika belum, kami punya rekomendasi menarik untuk Anda. Bagaimana kalau ke Ancol, lalu mencicipi menu serba ayam di restoran Ayam Tepi Laut? Terdengar menyenangkan, bukan?
 
Restoran ini lokasinya berada tak jauh dari pintu masuk Ancol. Menempati area yang cukup luas dan memiliki dua lantai, Ayam Tepi Laut menyediakan area indoor, serta outdoor di mana Anda bisa menyantap makanan sambil menikmati suasana pantai Ancol.
 
Photo source: Instagram @atl.ancol
 
Restoran di Ancol ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan restoran fast food lainnya. Karena sama-sama menawarkan sajian ayam goreng renyah dan nasi sebagai menu andalan. Yang membedakan adalah restoan ini menyediakan berbagai pilihan saus untuk melumuri ayam, dan aneka sambal untuk menambah kelezatannya.
 
Semua saus di Ayam Tepi Laut terinspirasi kuliner khas Indonesia. Anda bisa memilih saus pedas, mentega, gulai, dan pesmol. Yang menjadi favorit adalah saus gulai dan pedas.
 
Untuk saus pedas, meski bisa membuat Anda berkeringat, namun saus ini masih bisa dinikmati lidah. Jika memilih saus pedas, sebaiknya Anda tidak perlu memesan sambal tambahan. Sementara saus gulai, rasanya juga tak kalah enak. Akan terasa lebih nikmat jika Anda memadukannya dengan sambal hitam.
 
Selain sambal hitam, tentunya ada berbagai macam pilihan sambal lainnya antara lain sambal matah, bawang, hijau, merah, dan mangga. Semua menu sambal di restoran ini terasa gurih dan pedas. Jika Anda ingin mencicipi sambal matahnya, sebaiknya tidak memberikan tambahan saus ke ayam goreng.
 
Untuk Anda yang sedang tidak ingin makan nasi, Ayam Tepi Laut juga menyediakan kentang goreng sebagai penggantinya. Selain menu ayam goreng tepung, restoran di Ancol ini juga menawarkan menu lainnya seperti Chicken Blackpepper, Chicken Cereal, Chicken Saltpepper, hingga bubur ayam.
 
Jadi, jika Anda pergi liburan ke Ancol, bisa mengunjungi restoran Ayam Tepi Laut untuk mengatasi perut yang lapar. Tentunya jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya!

 

Share this article?

Place/Address:

Ayam Tepi Laut
Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Open Hours:

Setiap hari: 11.00 – 20.00 WIB

More Information:

Phone: 0858-8049-8850 (WA only)

MUST SEE