CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Manjakan Lidah dengan Crepe dan Galette Buatan House of Crepes

By Isny Dewi R

11 February 2020

House of Crepes menawarkan crepe manis dan gurih, serta galette autentik Prancis dengan berbagai jenis topping.

Siapa yang suka crepe? Jangan mengaku penggemar crepe, kalau belum mencoba crepe buatan House of Crepes. Gerai crepe ini menawarkan crepe manis dan gurih, serta galette autentik Prancis dengan berbagai jenis topping. Lokasinya ada di lantai 5 Plaza Indonesia, tepat di depan eskalator, dengan konsep take away (tak menyediakan area bersantap).

Yang unik, crepe di House of Crepes dibuat langsung oleh orang Prancis asli. Crepe merupakan makanan khas Prancis dengan topping atau isian manis atau gurih. Bentuk dan teksturnya mirip pancake tetapi lebih tipis. Berbeda dengan kebanyakan crepe di Indonesia yang tipis dan renyah, crepe buatan House of Crepes teksturnya lembut dan kenyal.


Photo Credit: Instagram @house.of.crepes

Adonan crepe Prancis dibuat menggunakan campuran tepung terigu, telur, dan susu segar sebagai bahan utamanya. Adonan lalu dimasak di atas wajan datar khusus bernama billig. Lama waktu memasak adonan crepe sekitar tiga menit, sebelum adonan tersebut ditambahkan topping.

Menu crepe di sini terbagi menjadi dua kategori yakni Sweet Crepes dan Savoury Galettes. Untuk Sweet Crepes, dibagi lagi menjadi menu klasik dan signature. Sweet Crepes klasik memadukan Nutella atau homemade dark chocolate dengan keju, pisang, stroberi, dan almond. Sementara signature Sweet Crepes terdiri dari tiga pilihan rasa. Untuk galette-nya, ada dua pilihan signature menu yakni Three Kind of Cheese dan The Classic La Complete.

Area gerai yang terbuka memungkinkan pembeli mengintip proses pembuatan crepe. Mulai dari adonan dituang ke billig, penambahan topping, hingga crepe dilipat, lalu dipotong menjadi enam potongan kecil, dan kemudian dibungkus menggunakan kertas makanan yang bertuliskan sejarah crepe dan galette. Terakhir, crepe dimasukkan ke dalam kotak.


Photo Credit: Instagram @house.of.crepes

Jika Anda bingung memilih, Anda bisa memesan salah satu signature sweet crepes, L'Amour Au Caramel (Rp 55.000) yang merupakan crepe favorit di sini. Crepe diberi saus salted caramel butter homemade dan beberapa potongan apel. Harumnya saus karamel dengan rasa yang tidak terlalu manis, dan rasama manis asam dari potongan apel, membuat Anda ingin terus melahapnya.

Jika Anda suka yang klasik, Anda bisa memilih Crepe Homemade Chocolate & Almonds (Rp 38.500). Lelehan dark chocolate-nya terasa mendominasi, namun rasa manisnya masih pas. Sangat enak begitu disantap bersamaan dengan almond-nya yang bertekstur agak empuk.

Tekstur crepe di House of Crepes sangat lembut dan kenyal. Adonannya pun sudah terasa sedikit rasa manis dan gurih, ini berkat kombinasi tepung terigu lokal dan Prancis yang digunakan.


Photo Credit: Instagram @house.of.crepes

Kalau Anda penasaran dengan rasa galette, Anda patut menjajal Galette Three Kind of Cheese (Rp 60.500). Galette ini menggunakan tepung buckwheat berwarna kecokelatan. Tekstur kenyalnya sama seperti crepe, hanya saja ada aroma dan rasa khas buckwheat. Tepung buckwheat yang digunakan ternyata diimpor langsung dari Prancis.

Sesuai namanya, galette ini berisi tiga macam keju yaitu cheddar, gruyere, dan mozzarella. Penggunaan keju gruyere membuat aroma dan rasa gurihnya begitu tajam. Pencinta keju pasti suka!

Top Photo Credit: Instagram @house.of.crepes

Share this article?

Place/Address:

House of Crepes
Plaza Indonesia, Lantai 5, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat

Open Hours:

Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB

More Information:

Email: info@maisontremel.com

Phone: 0817-9851-258

MUST SEE