CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Martabak Manis yang Isinya Berlimpah

By Eskanisa R

17 September 2020

Makan satu potong saja dijamin kenyang, buktikan sendiri!

Sumber foto: Zomato 

Martabak Bangka memang bertaburan di penjuru Jakarta, namun jika Anda mencari martabak Bangka yang adonannya juara, ini pilihannya. Martabak Sinar Bulan yang berada di Muara Karang ini dikenal dengan adonannya yang tebal dan gurih. Teksturnya sendiri lebih berpori dan berserat dibanding martabak Bandung.
 
Menggunakan bahan-bahan berkualitas, tidak mengherankan jika antrean sudah mengular bahkan sejak gerobak martabak ini buka pukul setengah lima sore. Resep yang digunakan juga masih sama, sama dengan 30 tahun lalu ketika martabak ini dijajakan untuk pertama kalinya.
 
Tentu bukan tanpa sebab satu porsi martabak keju dibanderol seharga Rp160.000. Martabak berdiameter 30 cm dengan ketebalan nyaris 8 cm per potong ini menggunakan semua bahannya dalam jumlah banyak—mentega Wijsman di atas kulit martabak, keju parut hingga menggunung, dan siraman susu kental manis, sehingga ketika dipotong, isinya sampai berjatuhan. Empuk dan lembutnya adonan martabak berpadu sempurna dengan keju yang gurih. Saking tebalnya, sekilas martabak ini mirip seperti spring bed. Benar-benar juara!
 
Selain martabak keju, ada pilihan rasa lain, yakni martabak polos tanpa pugasan apapun selain mentega Wijsman (produk asli Belanda), martabak ½ keju ½ cokelat, martabak kacang cokelat, martabak keju komplit, martabak keju kering dan martabak kacang cokelat kering.
 

Share this article?

Place/Address:

Martabak Sinar Bulan
Jl. Pluit Karang Indah Timur, Blok 8B, Muara Karang (sebelah kantor BCA)

Open Hours:

mulai pukul 16.30 WIB

More Information:

Phone: 08129183102

MUST SEE