CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Melepas Penat Sambil Manjakan Lidah di Lavva Lounge

By Isny Dewi R

16 January 2020

Lavva Lounge bisa menjadi pilihan ideal untuk melepas penat setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

Berlokasi di salah satu kawasan paling populer di Jakarta, Lavva Lounge bisa menjadi pilihan ideal untuk melepas penat setelah seharian berkutat dengan pekerjaan. Tempatnya yang luas, dijamin akan membuat Anda dapat menikmati kebebasan dengan leluasa.

Suasana lounge mewah langsung terasa begitu Anda melangkahkan kaki ke dalam Lavva yang berada di lantai empat Plaza Senayan, Jakarta. Staf yang berjaga di meja resepsionis akan memandu Anda dan memberikan dua pilihan. Pilihan pertama, mengambil arah kanan dan menikmati Karaoke TV (KTV) Suites.

Lavva Lounge sendiri memiliki tiga pilihan KTV yang dibedakan berdasarkan kapasitas, mulai dari 10 orang hingga 30 orang per ruangan. Setiap ruangan tersebut menerapkan minimum order yang bervariasi, mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 10 juta. Tapi, jangan khawatir! Harga tersebut sudah termasuk makanan dan minuman.


Photo Credit: Instagram @lavvalounge

Sedangkan pilihan kedua, mengambil arah kiri dan masuk ke dalam lounge. Sebelum masuk, Anda akan melihat berbagai koleksi alkohol milik Lavva Lounge. Lounge ini juga tak kalah menarik, karena dilengkapi TV LED 4K cukup besar. Pencahayaan yang temaram juga membuat suasana begitu santai. Di lounge ini, live music dan DJ performance selalu menghibur pengunjung setiap hari.

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke sebuah lounge tanpa menikmati minuman beralkoholnya. Lavva Lounge menyediakan signature cocktails, hingga koleksi gin, vodka, rum, tequilla, dan berbagai minuman beralkohol lainnya. Selain itu, tempat hangout di Senayan ini juga menawarkan banyak wiski berusia delapan hingga 35 tahun.

Yang belum banyak orang tahu adalah Lavva Lounge juga menyediakan banyak menu makanan. Menggandeng seorang Chef yang pernah bekerja di salah satu restoran ternama di Italia, lounge mewah ini mencoba menghadirkan menu yang bisa dijadikan pendamping minuman favorit Anda sekaligus memanjakan lidah.

Kebanyakan menu makanan di sini merupakan ide Takashi Ohkawa, Head Chef Lavva Lounge. Untuk menu makanan Indonesia, Takashi berdiskusi dengan timnya untuk menemukan resep yang tepat. Hal ini ia lakukan karena selera masyarakat Indonesia cukup berbeda dengannya sehingga ia merasa harus mengetahui opini lokal.

Lavva Lounge sendiri sudah buka sejak pukul 11.00, sehingga bisa dijadikan tempat alternatif untuk makan siang. Bahkan, lounge di Plaza Senayan ini juga menawarkan paket makan siang seharga Rp135.000 yang sudah termasuk free flow teh atau air mineral.

Salah satu main course Lavva Lounge yang patut Anda cicipi adalah Linguine Alla Boscaiola, Sesuai namanya, menu ini menggunakan linguine sebagai pasta-nya. Linguine sendiri merupakan jenis pasta yang mirip dengan fettuccine dan trenette tetapi berbentuk bulat panjang dan tidak rata. Linguine Alla Boscaiola dibaluri saus creamy menggunakan porcini cream. Tambahan champignon (jamur kancing) memberikan nilai lebih pada hidangan ini.


Photo Credit: Instagram @lavvalounge

Menu lainnya yang tak kalah lezat adalah Nakabara Steak by Chef Takashi Ohkawa. Salah satu menu khas Lavva Lounge ini menyajikan short ribs yang dimarinasi, disajikan dengan saus ponzu, tumis asparagus, dan baby carrots. Yummy!

Top Photo Credit: Instagram @lavvalounge

Share this article?

Place/Address:

Lavva Lounge
Level P4 Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Tanahabang, Jakarta Pusat

Open Hours:

Setiap hari: 11.00 – 02.00 WIB

More Information:

Phone: 021-5790-0041/42, 0822-9999-8080 (WA only)

MUST SEE