CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Mencicipi Kelezatan Bakso Legendaris di Tangerang Sejak Tahun 80-an

By Eskanisa R

06 October 2020

Resepnya tidak berubah sejak tahun 80-an.

Sumber foto: pergikuliner

Bagi para pencinta bakso wajib mencicipi bakso legendaris yang ada di Tangerang satu ini. Bakso H. Bandi yang berlokasi tidak jauh dari Pasar Lama Tangerang konon katanya sudah berjualan sejak tahun 80-an.
 
Harga semangkuk bakso buatan H. Bandi atau yang akrab disapa Pak Aji ini terbilang ramah di kantong. Cukup merogoh kocek Rp 20 ribuan saja, Anda pun bisa menikmati semangkuk bakso lezat berukuran bola pingpong dengan tambahan bihun dan mi.
 
Yang menarik, warung makan ini juga menyajikan tulang ayam, bacang isi ayam, dan pangsit goreng sebagai teman makan bakso. Berbeda dengan kedai bakso lain, H. Bandi menggunakan mi buatan sendiri. Jika diperhatikan, warna dan tekstur mi-nya sekilas mirip mi kocok.
 
Tekstur baksonya sendiri cukup halus, lembut, dan terasa dagingnya lantaran tidak menggunakan tetelan sebagai campuran. Kuahnya yang sudah gurih makin spesial jika ditambah siraman sambal dan kecap, dijamin membuat rasanya semakin nendang.
 
Untuk minumannya, Anda bisa memesan es teh manis atau es campur dengan potongan alpukat, nangka, dan kelapa yang royal.
 
Kedai bakso ini buka setiap hari kecuali Jumat, pukul 9 pagi sampai 4 sore. Ingin mencicipi kelezatan Bakso H. Bandi ini? Disarankan untuk datang tidak terlalu sore karena terkadang habis sebelum waktunya tutup.
 

Share this article?

Place/Address:

Bakso H. Bandi
Jl. Sukabakti V No. 28, Sukasari, Tangerang, Banten 15118

Open Hours:

09.00 – 16.00 WIB

MUST SEE