CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Mencicipi Nasi Padang Khas Bukit Tinggi yang Viral di TikTok

By Eskanisa R

31 August 2020

Jangan datang terlalu sore jika tidak ingin kehabisan.

Sumber foto: Mayang Ulfah

Bukan tanpa sebab tempat makan satu ini viral di TikTok. Pasalnya, di sini, Anda bisa merasakan rendang dan masakan Minang lainnya yang lezat dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam.
 
RM Pondok Salero Roxy menyuguhkan berbagai masakan Padang khas Bukit Tinggi dengan rasa yang sensasional. Tempat makan beratapkan tenda di kawasan Roxy ini menggunakan resep yang tidak berubah sejak tahun 1979. Kebayang dong lezatnya seperti apa?
 
Lauknya terlihat berjejer rapi di atas meja di hadapan penjual sehingga memudahkan pembeli untuk memilih dan penjual untuk menjangkaunya.
 
Yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini adalah rending daging, rendang kentang, dan gulai tambusu, usus sapi yang diisi adonan telur dan tahu serta dilumuri kuah gulai.
 
Rendang daging dan rendang kentangnya pun berbeda dengan rendang di rumah makan Padang lain. Rendang di sini memiliki warna yang lebih pekat (lebih hitam) dengan tekstur bumbu yang lebih kering (tidak terlalu berminyak), dan rasa yang lebih gurih karena melewati proses masak yang lama.
 
Pada gigitan pertama, Anda bisa langsung merasakan bumbu yang menyerap hingga ke daging. Tekstur dagingnya empuk namun tidak hancur. Ditambah gulai sayur yang menjadi ciri khas dengan tekstur kuah kental serta isian nangka, rebung, kol, pakis dan kacang panjang, dijamin lebih nikmat.
 
RM Pondok Salero Roxy buka mulai pukul 4 sore sampai lauknya habis. Soal rasa, rumah makan Padang ini boleh diadu. Rugi sekali jika kebetulan lewat kawasan ini tapi tidak mencicipi berbagai masakan yang menggugah selera.
 

Share this article?

Place/Address:

RM Pondok Salero
Jl. Biak No. 37, Roxy, Jakarta Pusat 10150 (samping Apotek Roxy)

Open Hours:

4 sore sampai habis

More Information:

Phone: 081310567227

MUST SEE