CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Mengenang Chadwick Boseman Lewat Film-film Terbaiknya

By Eskanisa R

06 September 2020

Rest in power, King.

Sumber foto: The New York Times

Akhir Agustus 2020, dunia perfilman Hollywood kembali berduka. Chadwick Boseman yang namanya semakin melambung setelah memerankan Raja Wakanda di film fenomenal Black Panther, telah berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir sebelum akhirnya wafat. Berikut deretan film-film terbaik Chadwick Boseman sepanjang kariernya.

1. Get on Up
Bukan perkara mudah bagi Chadwick Boseman untuk memerankan seorang musisi paling berpengaruh sepanjang masa, James Brown. Di film yang tayang tahun 2014 ini dan berhasil mendapat rating tinggi dari Rotten Tomatoes, 80%, Boseman menampilkan kemampuan akting yang patut diacungi jempol.
 
Get on Up sendiri berkisah tentang hidup James Brown (Chadwick Boseman) yang berubah karena musik. Sebelum terkenal, James Brown merupakan seorang anak kecil miskin yang hidup di daerah kumuh. Meski dianggap remeh oleh pelaku dunia musik karena minoritas, dirinya memiliki kemauan keras untuk bisa menjadi musisi hebat.
 
Dari film ini kita semua belajar bahwa cibiran merupakan penyemangat untuk bisa mencapai kesuksesan. Rintangan berat, jatuh bangun saat berkarier merupakan cobaan yang pasti bisa dilewati untuk mewujudkan harapan.

2. 
42
Memerankan Jackie Robinson, atlet kulit hitam pertama di Major League Baseball, film berjudul 42 ini menampilkan akting Chadwick Boseman yang tidak terlupakan. Kemampuan mumpuni dan gayanya yang unik, menginspirasi Brian Helgeland menulis skenario dan menghasilkan film ciamik ini. Chadwick Boseman berhasil membangun emosi penonton dan membuatnya bersimpati melalui karakternya sebagai Jackie Robinson. Film ini jelas menambah pengetahun penonton mengenai isu rasisme yang bahkan sampai saat ini masih terjadi di Amerika.

3. Marshall
Ditulis oleh Michael Koskoff, seorang veteran pengacara hak-hak sipil tanpa pengalaman membuat film sebelumnya yang bekerjasama dengan anaknya, Jacob sebagai penulis skenario, dan sutradara Reginald Hudlin, ketiganya membuat film yang membahas kasus-kasus sensasional di Connecticut dengan dua tokoh utama, Sam Friedman (diperankan oleh Josh Gad) sebagai pengacara ‘receh’ yang hanya menangani kasus asuransi dan kecelakaan, tidak pernah menangani kasus kriminal dan Marshall (diperankan oleh Chadwick Boseman) sebagai pengacara kulit hitam asal Baltimore yang memfokuskan dirinya pada kasus-kasus hak sipil.
 
Yang mengesankan, Chadwick Boseman berhasil membawakan peran pengacara kulit hitam berusia 30 tahun yang cukup berpengalaman dalam menangani tekanan dan prasangka yang harus dia hadapi. Untuk mendapatkan bukti, dirinya juga lihai bermanuver, semuanya ia lakukan ketika harus membagi waktu saat berperan dalam Black Panther untuk Marvel.

Share this article?

MUST SEE