CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Moojol, Ojek Online Baru di Jabodetabek

By Isny Dewi R

11 February 2020

PT. Moojol Patriot Indonesia meluncurkan aplikasi Moojol untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat dengan angkutan transportasi lengkap yang hadir dalam satu aplikasi.

Satu lagi alternatif transportasi online yang bantu mudahkan perjalanan Anda, Moojol. Diresmikan pada awal Februari lalu, PT. Moojol Patriot Indonesia meluncurkan aplikasi Moojol untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat dengan angkutan transportasi lengkap yang hadir dalam satu aplikasi.

"Di aplikasi kita ada beberapa fitur, seperti Moojol untuk layanan jasa antar penumpang, MooFood untuk pemesanan makanan, terus ada fitur pengantaran grosir dan pembelian tiket pesawat," ujar Manager Marketing dan Media MOOJOL Novivi Aprianti di Jakarta, Minggu (2/2/2020), dikutip dari kompas.com.

Saat ini, aplikasi Moojol baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek. Masyarakat bisa men-download aplikasi tersebut melalui AppStore atau PlayStore. "Memang saat ini kita baru di Jabodetabek saja, tapi ke depan rencananya Moojol akan hadir di kota-kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Bali, Medan, dan banyak lainnya, biar kita bisa menjangkau lebih banyak tempat lagi," tambah Vivi.

Soal tarif, Moojol mengikuti peraturan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor 4 kilometer sebesar Rp 10.000.

Berbeda dari ojek online (ojol) lainnya, para driver Moojol mendapatkan fasilitas seperti bonus untuk setiap trip dan poin. Poin yang dikumpulkan oleh driver dapat ditukar dengan beberapa hadiah, seperti voucer belanja, ponsel, televisi LCD, laptop, hingga motor. Selain itu, para driver juga mendapatkan fasilitas lengkap seperti helm, jaket, dan sarung tangan secara gratis.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung, dapat langsung mendaftarkan diri ke kantor pusat Moojol di Lippo St Moritz Office Tower F1 lantai 9 unit 901, Jakarta Barat, atau secara online melalui aplikasinya sendiri. Pendaftaran driver Moojol tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, para driver diharuskan memiliki rekening Bank BCA untuk proses pencairan bonus.

Share this article?

MUST SEE