CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Nasi Gila Obama Bukan Nasi Goreng Biasa

By Eskanisa R

04 January 2021

Cuma Rp20 ribuan, dijamin ketagihan.

Sumber foto: zomato.com

Bukan tanpa sebab nasi goreng gila satu ini menyematkan nama mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama sebagai ‘merek’ dagangnya. Pasalnya, Obama memang pernah merasakan kenikmatan seporsi nasi goreng gila buatan warung sederhana ini.
 
Sejak tahun 80-an, warung yang berada di depan SDN Menteng 01 Jakarta, sekolah di mana Obama kecil pernah mengenyam pendidikan ini sudah memanjakan lidah pencinta nasi goreng gila di Jakarta.
 
Saat Obama berkunjung ke Jakarta, salah seorang ajudannya memesan nasi goreng gila buatan warung ini dan dinikmati bersama delegasi lain. Sejak saat itu, warung nasi gila yang dahulu bernama Nasi Gila Gondrong mengganti namanya menjadi Nasi Gila Obama. 
 
Penggunaan nama nasi goreng gila sendiri juga bukan tanpa alasan. Dengan harga mulai Rp 20 ribuan, nasi goreng di sini disajikan dengan porsi yang besar. Isiannya pun lebih komplit dibanding nasi goreng umumnya, ada telur, ayam, ati, ampela, sosis, bakso, dan bahan pelengkap lain. Selain itu, ada pula pilihan tambahan keju parut untuk ditaburi di atas nasi gila. Maka tak heran jika warung nasi gila ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Bahkan beberapa pejabat dan artis ibu kota pun pernah berkunjung ke sini.
 
Selain nasi goreng gila, di sini Anda juga bisa mencicipi nasi gila, sajian nasi putih hangat dengan taburan sosis, bakso, dan telur orak-arik yang gurih di atasnya. Jika Anda ingin mencicipi Nasi Gila Obama, usahakan datang sebelum pukul 7 hingga 9 malam. Karena di jam-jam tersebut pembeli yang datang cukup ramai. Atau jika Anda sedang malas keluar rumah, Anda bisa memesannya melalui aplikasi ojek online, loh.
 

Share this article?

Place/Address:

Nasi Gila Spesial Gondrong
Jl. Besuki No. 1 RT 003 RW 005, Menteng, Jakarta Pusat

Open Hours:

16.00 – 03.00 WIB

MUST SEE