CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pusatnya Karya Seni Berkualitas

By Eskanisa R

07 May 2018

Pasar Seni pusatnya kerajinan bagi penikmat maupun kolektor.

Berdiri di atas lahan lebih dari 5 hektar, Pasar Seni merupakan pusatnya kesenian dan kerajinan bagi penikmat seni maupun kolektor. Sejak diresmikan pada tahun 1977 silam, Pasar Seni mendapat sambutan yang luar biasa. Tak hanya para seniman saja yang menjadikan tempat ini sebagai tempat kumpul favoritnya di akhir pekan, banyak selebriti Tanah Air yang datang ke sini di sela-sela kesibukannya.

photo source: jejakpiknik.com

Selain menyediakan pilihan hasil lukis, keramik, pahat, patung dan kerajinan lain, Pasar Seni juga dilengkapi dengan Art Academy. Pelajar yang bergabung di Art Academy mendapat bimbingan langsung dari pelaku seni senior terkenal Ibu Kota. Art Academy dibagi menjadi beberapa kelas, seperti vokal, keyboard, piano klasik, gitar elektrik, gitar klasik, bass, drum, biola, kerajinan keramik, lukis hingga web design.

photo source: beritagar.id

Selama berada di sini, Anda juga dapat menjumpai koleksi kain tenun dan batik. Pasar Seni juga disebut-sebut sebagai tempat yang pas untuk mencari topeng khas dari beberapa daerah di Tanah Air.

Pasar Seni Ancol dapat diakses dengan kendaraan umum yang akan mengantar Anda sampai halte di pintu masuk Ancol, Jalan Lodan Raya. Dari halte pintu masuk, Anda tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit.

Share this article?

Place/Address:

Pasar Seni
Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No. 7, Jakarta Utara 14430

Open Hours:

09.00 – 20.00 WIB

MUST SEE