CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Pemerintah Datangkan 5.000 Obat untuk Bantu Sembuhkan Pasien Covid-19

By Isny Dewi R

23 March 2020

Presiden Joko Widodo menyebut pemerintah sudah memesan jutaan obat yang bisa membantu kesembuhan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan belum ada anti virus yang dapat menyembuhkan COVID-19. Namun, dia menyebut pemerintah sudah memesan jutaan obat yang bisa membantu kesembuhan.

Jokowi mengungkapkan, saat ini pemerintah telah memesan sejumlah obat seperti avigan dan klorokuin yang terbukti membantu kesembuhan. Obat tersebut, menurutnya sudah dipesan dalam jumlah besar.

"Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine, ini kita telah siap 3 juta. Kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid-19," ujar Jokowi dalam keterangan pers melalui video streaming di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/03).

Selain itu, Jokowi juga berbicara terkait upaya pemerintah yang sudah mulai melakukan rapid test di sejumlah wilayah yang diketahui terdapat kontak dengan pasien positif. Menurut orang nomor satu di Indonesia itu, rapid test akan dilakukan dari rumah ke rumah.

Jokowi juga menyebutkan, ada satu wilayah di DKI Jakarta yang dilakukan rapid test. "Di Jakarta Selatan, saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Top photo credit: pixabay.com/users/qimono-1962238

Share this article?

Place/Address:

Pemerintah Datangkan 5.000 Obat untuk Sembuhkan Pasien Covid-19

Open Hours:

-

More Information:

MUST SEE