CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 50 Bus Sekolah Gratis, Urai Kepadatan di Stasiun KRL

By Isny Dewi R

15 June 2020

Photo source: Instagram @aniesbaswedan

 

 

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan mengerahkan 50 bus sekolah gratis untuk mengurai kepadatan penumpang yang kerap terjadi di stasiun-stasiun KRL di Jabodebek, sekaligus mencegah potensi penularan COVID-19. Bus-bus tersebut disebar di tiga stasiun yaitu Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Bojong Gede, untuk mengangkut penumpang KRL menuju Jakarta.
 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria; ditemani Walikota Bogor, Bima Arya; Kepala BPTJ Kemenhub, beserta jajaran Dishub DKI Jakarta, Dishub Kota Bogor, serta PT KCI, meninjau langsung pelaksanaan pengangkutan penumpang KRL menggunakan bus sekolah di Stasiun Bogor, Senin Pagi (15/6).
 
“Kita menyiapkan 50 bus yang dikirimkan ke beberapa stasiun. Jadi harapannya bisa membantu mengurangi beban karena penuhnya penumpang. Dan diparkirnya di depan (bus sekolah gratis), jadi sebelum masuk stasiun, mereka bisa menggunakan bus ini,” jelas Anies.
 
Selain membantu mengangkut penumpang KRL di daerah penyangga menuju stasiun-stasiun di Jakarta, bus sekolah gratis ini juga dioperasikan untuk mengangkut penumpang dari stasiun-stasiun KRL di Jakarta menuju Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Seperti diketahui, kepadatan penumpang kerap kali terjadi di lima stasiun KRL di Jakarta setiap hari Jumat dan di Stasiun Bogor menuju Jakarta pada hari Senin.
 
Bus-bus tersebut mulai beroperasi sejak Jum’at (12/6), untuk mengurai kepadatan di beberapa stasiun KRL di Jakarta. Sementara bus-bus untuk membantu penumpang KRL di daerah penyangga menuju Jakarta mulai dikerahkan sejak Senin (15/6). Untuk info mengenai jadwal dan rute bus bisa dicek melalui akun Instagram @dkijakarta, @bptjkemenhub, atau @pemkotbogor.
 

Share this article?

MUST SEE